MNC Food & Travel di Pameran Wisata dan Kuliner

Senin, 14 September 2015 - 09:28 WIB
MNC Food & Travel di Pameran Wisata dan Kuliner
MNC Food & Travel di Pameran Wisata dan Kuliner
A A A
TURUT meramaikan geliat tren wisata kuliner dan destinasi di Indonesia, MNC Channels , unit bisnis MNC Group yang bergerak di bidang penyedia dan penyalur konten televisi berbayar, menyelenggarakan Food & Travel Fair 2015 di Supermall Karawaci, Tangerang.

Event yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (12- 13/9) ini merupakan pameran pertama yang menggabungkan antara kuliner dan wisata. Pengunjung dapat mengikuti serangkaian acara talkshow seputar traveling bersama travel blogger dan demo masak dari MasterChef dan MasterChef Junior.

“Food & Travel Fair 2015 merupakan event pertama kami sekaligus pilot project untuk memperkenalkan channel MNC Food & Travel . Kami mencoba membuat sebuah pameran dengan mengombinasikan kedua hal, yaitu kuliner dan wisata yang belum pernah ada,” ungkap Budi Ulia, Markom Manager MNC Channels saat ditemui KORAN SINDO di sela-sela acara.

Menurut Budi, lokasi Supermall Karawaci dipilih karena biasanya pameran travel lebih banyak diadakan di seputar wilayah Jakarta dan jarang menjangkau wilayah pinggiran Jakarta. Sebagai pilot project , Food & Travel Fair pun rencananya dibuat lebih besar lagi tahun mendatang, dengan waktu setahun dua kali, mengingat kuliner dan wisata sangat digemari masyarakat.

Ajang ini pun diharapkan dapat menyita perhatian pengunjung, karena sekitar 10.000-30.000 pengunjung selalu memadati Supermall Karawaci pada akhir pekan. “Kami hitung 10% dari jumlah itu saja sudah sangat banyak untuk memperkenalkan channel MNC Food & Travel ,” tambah Budi lagi. Selain mengombinasikan antara kuliner dan wisata, hal yang membedakan acara ini dengan pameran wisata lainnya, menurut Budi, banyaknya isi yang dihadirkan selama acara dengan banyaknya talkshow sekaligus memperkenalkan host dari channel MNC Food & Travel .

Ada demo masak dan pertunjukan musik, termasuk pertunjukan DJ. Menambah keseruan, demo cooking menampilkan beberapa chef kenamaan, seperti Chef Steby serta MasterChef Indonesia, yaitu Chef Brian, Chef Yulia, serta juara MasterChef Junior Indonesia Chef Curt dan Chef Chaca. Pada acara ini, makanan ikonik dari Indonesia menjadi pilihan para chef untuk diperagakan di depan para pengunjung.

Mereka akan menunjukkan cara memasak paling tepat untuk menghasilkan cita rasa asli Indonesia. Tidak ketinggalan, host program Holiday, Markus Henry yang telah membawakan tontonan spesial liburan mancanegara dari lima benua, di antaranya Amerika, Afrika Selatan, Eropa, dan Asia (Thailand, Singapura, dan Malaysia).

Pada hari pertama acara bersama travel blogger ternama, Ariev Rahman, Food & Travel Fair banyak berbagi pengalaman uniknya dalam perjalanan di berbagai tempat yang dapat dijadikan catatan tersendiri saat melakukan perjalanan di kemudian hari. Dalam kesempatan tersebut, hadir pula para pemeran utama film Tiga Dara yaitu Melayu Nicole dan Farali Khan menceritakan hobi traveling mereka serta pengalaman tak terlupakan saat melakukannya.

Dipandu MC kocak Gerbang, Food & Travel Fair tidak lupa membawakan beberapa tenant food truck dengan berbagai sajian kuliner unik. Tidak hanya itu, para pengunjung juga dihibur oleh musik yang dibawakan oleh DJ Wizznu untuk menutup malam Minggu pada hari pertama Food & Travel Fair 2015 . Adapun keesokannya, acara ditutup oleh penampilan apik Nowela Idol dan grup musik T-Five.

Memiliki lebih dari 20 saluran televisi yang tayang di Indovision, Okevision, Top TV, dan MNC Play, salah satu saluran MNC Channels, MNCFood & Travel yang telah hadir lebih dari 2 tahun memberikan jawaban bagi para pemirsa yang haus akan tontonan dan informasi seputar dunia wisata serta kuliner Indonesia maupun mancanegara.

Dengan program-program andalan, seperti Traventure Man , menyajikan tontonan yang berisi tentang aktivitas para selebriti yang melakukan traveling di alam bebas.

Dyah ayu pamela
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5052 seconds (0.1#10.140)