Ramen Penggugah Selera

Selasa, 15 September 2015 - 09:48 WIB
Ramen Penggugah Selera
Ramen Penggugah Selera
A A A
RESTORAN ramen Ippudo memperkenalkan menu ramen terbarunya pada September ini. Sapporo Miso Ramen yang hadir dalam dua varian, yaitu Buta Miso Ramen dan Chicken Miso Ramen. Asyiknya lagi, keduanya 100% tak mengandung daging babi.

Melalui Sapporo Miso Ramen, Ippudo menghadirkan cita rasa Hokkaido ke Jakarta dengan rasa miso yang kaya dan kuat dalam kuah kaldu ayam sebagai dasarnya, ditambah sedikit mentega.

Semua ini disajikan dengan mi keriting serta dilengkapi ayam cincang, menma atau irisan rebung yang renyah dengan dua pilihan irisan daging atau cashu berupa ayam dan tamago yang direbus matang. Menjadikannya kombinasi yang seimbang antara kuah kaldu, mi, dan topping dengan cita rasa dari wilayah utara Jepang.

“Ramen ini sangat spesial, kami tidak hanya menggunakan satu atau dua jenis miso , melainkan menggunakan lima bumbu miso yang berbeda untuk memperkaya dan mendapatkan rasa miso yang kuat, racikannya ditakar dengan sempurna,” kata Takashi Mikami, Ippudo Operations Consultant. Untuk memanjakan selera konsumen Indonesia, Ippudo juga menawarkan ramen ini dengan tambahan “Ippudo Chili Bomb” yang merupakan kombinasi lima jenis cabai, termasuk cabai rawit khas Indonesia.

Di sini para pencinta ramen tentunya akan dapat merasakan entakan rasa pedas dan menambah cita rasa ke tingkat selanjutnya. Bagi para pencinta rasa pedas, patut mencoba sajian ini. Seperti yang diutarakan sebelumnya, sapporo miso ramen hadir dengan pilihan 100% pork free, yakni Chicken Miso Ramen. Semua ramen yang 100% pork free Ippudo disajikan dengan mangkuk, sumpit, dan sendok khusus untuk menjamin menu ini bebas babi. Ramen ini khusus diciptakan untuk Ippudo Indonesia.

Hal ini menunjukkan bagaimana Ippudo sungguh-sungguh memperhatikan konsumennya di Indonesia yang mayoritas tidak menyantap babi. Adapun penyesuaian dengan menghadirkan ramen yang 100% pork free merupakan bagian dari filosofi pendiri Ippudo, Shigemi Kawahara yang ingin memberikan inovasi. Kawahara terkenal sebagai penemu ramen dan selalu menyempurnakan resep-resep masakan yang telah dikembangkan sejak 300 tahun lalu.

Resep-resep ini setiap harinya mampu memikat lebih dari 50.000 pelanggan Ippudo yang tersebar di lebih dari 80 restoran di seantero Jepang dan hampir 50 restoran di berbagai kota besar. Termasuk yang ada di London, Bangkok, Jakarta, dan Manila yang baru saja dibuka pada akhir 2014.

Dyah ayu pamela
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6635 seconds (0.1#10.140)