Nostalgia Rok Lipat

Rabu, 16 September 2015 - 11:03 WIB
Nostalgia Rok Lipat
Nostalgia Rok Lipat
A A A
ROK lipat tetap dianggap fashionable dan must have items. Beberapa label merilis kenangan manis tersebut dengan kehadiran pleated skirt dalam ragam bahan dan warna.

Khusus didesain untuk menemani aktivitas ceria pada musim gugur, kesan rok ini tak akan lagi menakutkan seperti ujian matematika di bangku SMA. Koleksinya pun tak lagi monoton dengan warna merah, biru, dan abuabu. Dengan gaya yang lebih up-to-date, bawahan berkategori klasik tersebut dirancang secara spesial dari faux leather, shimmer, dipadu dengan manik.

Seperti yang dilakukan Christian Dior dan Guy Laroche, dan menjadikannya sebagai mode andalan pada musim depan. Beberapa brandlain yang juga tak mau kalah dan sudah menyiapkan pleated skirtkhasnya, antara lain Loewe, Eighties Lurex, dan Balmain. “Para perancang busana ternama sudah dapat memastikan, perempuanperempuan akan menjadi ketagihan untuk terus memakainya karena penampilan mereka terlihat begitu manis,” ujar Jessica Bumpus dari Vogue.

Menurut Jessica, inspirasi untuk mengembalikan nuansa anak sekolah itu juga didukung dari banyaknya perempuan di seluruh dunia yang sedang mengagumi pemakaian rok mini pada musim summer. Karena itu, keberadaan rok lipat akan menjadi pilihan baru bagi mereka yang ingin melanjutkan kebiasaan tersebut pada musim selanjutnya. Tentunya, dengan bahan yang lebih tebal untuk menahan rasa dingin pada musim gugur.

Walau begitu, kreasi dan inovasi rancangan terbaru di dunia mode ini tidak akan membuat Anda merasa gerah dan lembap. Terbuat dari bahanbahan yang mampu menyerap keringat dengan baik, termasuk di bahan faux leather. Karena di dalamnya juga diberi lapisan kain yang nyaman dan tetap mampu memberikan pertukaran udara yang baik. Tampil lebih segar dan chic dengan rok lipat yang telah berkembang sejak 1895 ini dapat dikombinasikan dengan atasan yang terlihat rapi namun santai.

Misalnya kemeja berwarna polos maupun tshirt bermotif sederhana. Jika ingin bergaya lebih mewah dan elegan, variasi rok lipat yang memiliki panjang semata kaki dan ditaburi manik atau shimmer, dipadu maxi blazer. Selain itu, bila Anda menggemari kesan vintage, bisa juga mengenakan suspenderdi dalam blazer.

Ketika cuaca sudah mulai terasa lebih dingin, tidak ada salahnya mengganti kemeja dengan sweter berwarna monokrom yang sedang menjadi salah satu ikon warna pada tahun ini. Seperti yang digunakan selebriti muda, Selena Gomez beberapa waktu lalu di Kota New York. Mix and match antara sweter abuabu terang dari Topshop dan pleated skirtdengan potongan “A” dari Givenchy membuat semua orang akan senang melihat penampilannya.

Warnanya yang netral mengubah tampilan Selena yang biasanya identik dengan busana mewah. Akan tetapi, padu padan warna dan pakaian seperti ini menjadi pilihan yang tepat baginya. Gayanya ini dilengkapi dengan sunglasses klasik berbentuk bulat sempurna ala musisi senior John Lennon dan sandal two straps dengan heelsyang rendah.

Ada pula beberapa tips lainnya yang dapat diterapkan sebagai referensi bergaya dengan rok lipat, antara lain kemeja berbahan denim dan pleated skirtdengan panjang 3/4 berpalet hitam putih. Di samping itu, pesona colour blockmenjadi salah satu tren yang mulai banyak dipakai.

Rok yang memiliki dua warna dasar terang dan monokrom dalam satu bahan tersebut akan tampak manis dipakai bersamaan t-shirt yang santai. Perlu hati-hati dalam memilih atasan untuk pleated skirtjenis ini karena apabila salah pilih, Anda akan terkesan terlalu formal.

Rabia edra
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6546 seconds (0.1#10.140)