Tarian yang Menurunkan Berat Badan

Kamis, 01 Oktober 2015 - 12:15 WIB
Tarian yang Menurunkan Berat Badan
Tarian yang Menurunkan Berat Badan
A A A
JAKARTA - Menari dipercaya mampu menurunkan berat badan. Beberapa penelitian pun menunjukkan, cara ini lebih efektif jika dibandingkan dengan diet dan fitnes.

Pasalnya, dengan menari membuat seluruh tubuh Anda bergerak dan kalori dalam tubuh terbakar. Berikut beberapa tarian yang bisa menurunkan berat badan yang dilansir dari India Times.

1. Tari Perut
Gerakan lambat pada bokong bisa mengurangi jumlah lemak di perut dan membakar hingga 300 kalori. Hal tersebut bisa Anda dapatkan hanya dengan melakukan tari perut selama satu jam dalam sehari.

2. Zumba
Tarian kebugaran yang tengah populer ini bertumpu pada lengan, kaki dan perut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan tarian ini secara rutin. Pasalnya, rutin melakukan tarian zumba, akan membakar 350-600 kalori per hari.

3. Pole Dancing
Pole dancing atau tarian tiang bisa membuat tubuh Anda lebih fleksibel. Meski terbilang cukup sulit, namun jika dilakukan secara teratur bisa membakar kalori dari 400-500 per hari.

4. Hip Hop
Hip hop merupakan tarian yang paling banyak memakan energi. Meski mudah membuat Anda merasa lelah, namun menurut beberapa penelitian, tarian ini bisa membakar 300 kalori perhari.

5. Salsa
Tarian asal Amerika Latin ini memiliki pola enam langkah yang sejalan dengan hitungan delapan. Goyangan dan putaran dalam tarian ini membutuhkan koordinasi dengan pasangan. Hasilnya, tarian ini bisa membakar 420 kalori setiap harinya.

6. Freestyle
Tarian ini bisa Anda coba tanpa harus melihat siapapun. Namun, kalori yang terbakar bergantung pada gaya yang Anda terapkan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8759 seconds (0.1#10.140)