Cara Ikke Nurjanah Lindungi Anak dari Bullying

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 14:15 WIB
Cara Ikke Nurjanah Lindungi Anak dari Bullying
Cara Ikke Nurjanah Lindungi Anak dari Bullying
A A A
JAKARTA - Ikke Nurjanah ternyata memiliki cara tersendiri agar anaknya tidak terjerumus ke dalam pertengkaran anak muda. Apalagi banyak pertengkaran yang berujung dengan aksi bullying itu, membuat ibu satu anak ini prihatin.

Untuk itu, mantan Istri Aldi Bragi ini mensiastinya dengan sering berkomunikasi dengan anaknya. Agar anaknya yakni Siti Adira Kania yang merupakan siswi SMA ini bisa menceritakan lebih kepada dirinya

"Anak aku SMA, kalau aku ngobrol sama dia aku cari moment yang pas untuk bicara selain itu aku terus menjaga komunikasi dengan baik sama anakku," katanya, di Jakarta.

Tidak hanya itu, penyanyi yang baru saja menyabet penghargaan AMI Awards 2015 ini sangat heran dengan perilaku anak-anak zaman sekarang. Apalagi, anak zaman sekarang tidak berfikir panjang dan lebih sensitif terpancing emosi.

"Aku sangat prihatin. Aku orang tua prihatin. Ini sama-sama anak. Sampai dikondisi enggak pikir panjang. Biasanya anak-anak-anak ada remnya," katanya

Dia menyarankan agar jika anak yang sudah kelewat batas, maka keluarga harus bertindak. Dimana, orang tua harus berperan aktif untuk menjaga anaknya.

"Kalau sampai fatal itu Pekerjaan Rumah (PR) kita sebagai orang tua," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8007 seconds (0.1#10.140)