Rahasia Keindahan Rambut Wanita Puerto Riko

Sabtu, 17 Oktober 2015 - 12:22 WIB
Rahasia Keindahan Rambut Wanita Puerto Riko
Rahasia Keindahan Rambut Wanita Puerto Riko
A A A
PUERTO RIKO - Wanita Puerto Riko terkenal akan kecantikannya. Tak hanya fisiknya, namun juga terkenal akan keindahan rambutnya yang tebal, bervolume dan bercahaya.

Menurut penata rambut dari Rowenta Beauty, Josue Perez umumnya wanita Puerto Riko memanfaatkan buah alpukat yang dijadikan masker untuk merawat rambut mereka yang terlahir dengan rambut keriting.

"Kulit kepala pada rambut yang keriting tidak kencang sehingga berpotensi kehilangan banyak pelembab alamiah di rambut," papar Perez yang dilansir dari More.

Lebih lanjut Perez menjelaskan, cuaca yang panas di Puerto Riko membuat kutikula di kepala semakin terbuka. Dengan demikian rambut mudah kering dan kusut.

"Kandungan lemak pada alpukat meningkatkan produksi pelembab alamiah di kulit kepala sehingga menjadikan rambut sehat dan lebih halus," jelasnya.

Sementara, untuk membuat masker alpukat dapat dilihat dari panjang dan pendeknya rambut. Umumnya, rambut panjang membutuhkan satu buah alpukat. Namun, rambut pendek cukup setengah buah alpukat.

"Ambil daging alpukat dan tumbuk hingga lunak. Cuci rambut dan pulaskan alpukat pada kulit kepala saat rambut dalam keadaan basah. Pijat kepala dengan tekanan ringan. Diamkan dan tutup kepala dengan handuk hangat selama 20 menit. Biarkan nutrisi pada alpukat menyerap secara menyeluruh di kulit kepala. Lalu bersihkan rambut dengan air," tandasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8634 seconds (0.1#10.140)
pixels