World Breast Cancer Day Sosialiasikan Deteksi Dini Kanker Payudara

Senin, 26 Oktober 2015 - 17:30 WIB
World Breast Cancer Day Sosialiasikan Deteksi Dini Kanker Payudara
World Breast Cancer Day Sosialiasikan Deteksi Dini Kanker Payudara
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati hari kanker payudara sedunia, Lions Club Magnolia Jakarta menggelar World Breast Cancer Day di fX Sudirman Jakarta, pada 26 Oktober 2015.

Acara yang didedikasikan untuk seluruh wanita Indonesia ini juga dijadikan sebagai momentum Women Movement Without Breast Cancer yang dideklarasikan oleh perwakilan dari 16 negara.

"Kami ingin mensosialisasikan kepada seluruh wanita Indonesia mengenai bahaya penyakit kanker payudara dan juga memberikan informasi mengenai pencegahan kanker payudara, sehingga setiap wanita dapat mendeteksi gejala kanker payudara sejak dini," papar Ketua Penyelenggara World Breast Cancer Day Liana Trisnawati di fX Mall Sudirman Jakarta, Senin (26/10/2015).

Seperti diketahui, kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang mematikan. Di Indonesia, saat ini jumlah penderita kanker payudara terus meningkat.

"Kanker jenis ini menyumbang 16% dari semua kanker yang menyerang wanita dan 22,9% dari kanker invasif pada wanita. Sebanyak 18,2% dari semua kematian akibat kanker di seluruh dunia, termasuk laki-laki dan perempuan, berasal dari kanker payudara," ujar Lavender Ribbon Cancer Support Group, Indira Abidin.

Sementara itu, pengobatan kanker payudara memerlukan proses yang cukup panjang dengan biaya pengobatan yang cukup besar. Meski demikian, kanker payudara bisa dicegah dengan cara memulai pola hidup sehat dan menjaga pola makan serta melakukan olahraga secara rutin.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi wanita Indonesia untuk lebih peduli terhadap kesehatan, kami ingin memotivasi pejuang kanker payudara untuk tetap semangat agat cepat sembuh dan berusaha melakukan pengobatan untuk melawan kanker," kata Liana.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8547 seconds (0.1#10.140)