Perjuangan Miranda McKeon Melawan Kanker Payudara hingga Menopause Dini di Usia 22 Tahun

Jum'at, 01 Maret 2024 - 14:05 WIB
loading...
Perjuangan Miranda McKeon Melawan Kanker Payudara hingga Menopause Dini di Usia 22 Tahun
Artis Miranda McKeon tengah berjuang melawan kanker payudara hingga membuatnya mengalami menopause dini di usia yang masih sangat muda yakni 22 tahun. Foto/People
A A A
JAKARTA - Artis Miranda McKeon tengah berjuang melawan kanker payudara hingga membuatnya mengalami menopause dini di usia yang masih sangat muda yakni 22 tahun. Miranda divonis mengidap kanker stadium 3 pada 2021 saat usianya baru 19 tahun.

Meski demikian, Miranda tidak menyerah. Bintang serial Anne with an E ini melakukan berbagai pengobatan untuk melawan kanker payudara yang diidapnya. Salah satunya dengan menjalani terapi yang bertujuan untuk menekan hormon yang disebut lupron.

Miranda mengungkap bahwa terapi lupron tersebut dilakukan setiap bulannya dengan menyuntikkan obat untuk menghentikan produksi estrogen dan progesteron dalam tubuhnya. Akibatnya, dia kini mengalami menopause dini.

Dilansir dari People, Jumat (1/3/2024) ini karena hormon yang ada di tubuhnya dihentikan dengan terapi tersebut. Kondisi ini membuat orang dewasa muda memasuki masa menopause yang diinduksi secara medis.



Perjuangan Miranda McKeon Melawan Kanker Payudara hingga Menopause Dini di Usia 22 Tahun

Foto/People

Miranda mengenang bagaimana dia menemukan benjolan di payudaranya selama liburan musim panas di rumahnya di New Jersey. Dia mencoba meredakan kekhawatiran dengan mencari beberapa penelitian online yang menunjukkan bahwa kanker tidak mungkin terjadi di usia muda.

Namun, dia ingin memastikan arti dari benjolan tersebut, sehingga pergi memeriksa ke dokter dan melakukan USG serta melakukan biopsi. Namun ternyata dirinya divonis mengidap kanker payudara dan benjolan tersebut adalah salah satu gejala yang muncul.

Mengetahui hal tersebut, Miranda sempat membekukan sel telurnya sebelum melangsungkan kemoterapi. Dia mulai menggunakan lupron untuk melindungi kesuburannya selama pengobatan.

“Menopause dan kesehatan wanita secara umum, selalu menjadi topik tabu yang untungnya mendapat lebih banyak liputan dalam beberapa tahun terakhir," ujar Miranda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3816 seconds (0.1#10.140)