5 Manfaat Teh untuk Kecantikan

Kamis, 29 Oktober 2015 - 16:13 WIB
5 Manfaat Teh untuk Kecantikan
5 Manfaat Teh untuk Kecantikan
A A A
JAKARTA - Teh dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tapi, tahukah Anda jika minuman ini juga punya khasiat untuk menjaga dan merawat kecantikan? Dari meredakan mata yang lelah sampai membantu rambut Anda mengembang, teh bisa membantu Anda tampil lebih baik.

Dikutip dari Times of India, berikut lima manfaat kecantikan tubuh yang bisa Anda dapatkan dari teh. Setelah ini, mungkin Anda akan lebih suka mengonsumsinya.

1. Pelembab yang baik
Kulit Anda kering? Coba semprotkan teh hijau dingin ke muka Anda. Teh adalah penyegar yang baik dan mampu menghilangkan kotoran di wajah. Teh juga membuat kulit terlihat bercahaya.

2. Menghilangkan kantung mata
Jangan buang kantong teh bekas! Benda ini bisa dimanfaatkan dengan cara memasukkannya ke lemari es agar dingin lalu tempelkan di bawah mata. Teh mengandung kafein, yang membantu mengecilkan pembuluh darah di bawah mata dan mengurangi bengkak serta lingkaran hitam.

3. Membuat rambut berkilau dan mengembang
Ingin rambut bagus? Bilaslah rambut Anda dengan teh hitam atau teh hijau. Sementara teh hitam bisa mengurangi kerontokan, teh hijau disebut bisa merangsang pertumbuhan rambut. Caranya, tuang teh dingin ke rambut dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, pakailah sampo dan conditioner sebelum dibilas bersih.

4. Menghilangkan bau kaki
Menderita kaki bau? Jangan gunakan bedak deo! Tapi, rendam kaki Anda di teh hitam hangat. Teh mengandung antibakteri dan mengentikan “keringat kaki” yang mengurangi bau. Teh juga menutup pori kaki.

5. Menenangkan kulit usai bercukur
Apakah kakin Anda jadi merah dan gatal setelah bercukur? Tempelkan kantong teh hitam dingin di bagian yang terkena gatal dan merah. Teh mampu menenangkan kulit.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6188 seconds (0.1#10.140)