Ini yang Terjadi pada Tubuh Jika Minum Teh Tiap Hari

Senin, 09 Oktober 2023 - 19:24 WIB
loading...
Ini yang Terjadi pada Tubuh Jika Minum Teh Tiap Hari
Teh menjadi salah satu minuman yang hampir dikonsumsi setiap hari. Banyak orang mengonsumsi teh baik saat sarapan atau sebelum tidur, dan dikonsumsi sore hari. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Teh menjadi salah satu minuman yang hampir dikonsumsi setiap hari. Banyak orang mengonsumsi teh baik saat sarapan atau sebelum tidur, dan dikonsumsi sore hari dengan camilan favoritnya.

Seperti minuman lainnya, teh yang dikonsumsi setiap hari juga bisa memberikan manfaat dan menghasilkan efek samping. Seperti halnya teh hijau yang dikenal sebagai salah satu jenis teh paling sehat karena kandungan antioksidannya yang spesifik.

Sehingga dapat memberikan manfaat tertentu yang mungkin tidak dimiliki teh herbal lainnya. Demikian pula, teh herbal bisa menjadi unik tergantung dari bunganya, sehingga setiap jenis teh akan berbeda dalam kandungannya.

Ini yang Terjadi pada Tubuh Jika Minum Teh Tiap Hari



Berikut yang akan terjadi pada tubuh jika minum teh setiap hari dilansir dari Eat This Not That, Senin (9/10/2023).



1. Jantung Sehat


Teh dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda. Teh tertentu, seperti teh hitam, teh hijau, dan teh kembang sepatu, telah dikaitkan dengan peningkatan kesehatan jantung, dan dapat membantu menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol jahat, dan meningkatkan fungsi kardiovaskular secara keseluruhan.

Khususnya dengan teh hitam, Anda akan mendapatkan senyawa bermanfaat seperti theaflavin dan thearubigin, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Fungsi Kognitif Meningkat


Minum teh hijau dapat meningkatkan fungsi otak. Teh ini mengandung L-theanine, asam amino yang bekerja sinergis dengan kafein untuk memberikan peningkatan energi yang lebih lancar dan berkelanjutan, meningkatkan kewaspadaan dan fungsi kognitif.

Manfaat kognitif ini tidak hanya datang dari teh hijau saja. Teh berkafein juga dapat memberikan tambahan energi ringan dan meningkatkan kewaspadaan serta fungsi kognitif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)