Kemeriahan Warnai Audisi API LAGI di Jakarta

Selasa, 10 November 2015 - 00:30 WIB
Kemeriahan Warnai Audisi API LAGI di Jakarta
Kemeriahan Warnai Audisi API LAGI di Jakarta
A A A
JAKARTA - Setelah menggelar audisi API LAGI di Bandung pada 31 Oktober—1 November, tim MNCTV kembali mengadakan audisi di Jakarta pada tanggal 7—8 November 2015. Digelar di Plaza MNCTV, Pondok Gede, Jakarta, audisi ini berlangsung meriah.

Antusiasme peserta terlihat dari antrean yang sudah muncul sejak pukul 06.00 WIB, padahal audisi baru dibuka pukul 08.00 WIB. Para peserta yang datang mengikuti audisi menggunakan berbagai kostum unik. Tak jarang, hanya dari kostumnya saja, para peserta sudah bisa mengundang gelak tawa.

Total sebanyak 754 peserta mengikuti audisi yang dilakukan selama 2 hari di Jakarta. Jika pada audisi Bandung, grup lawak Patrio menjadi juri, maka di audisi Jakarta ini jurinya berbeda yakni Komeng, Julia Perez dan juga Cak Lontong.
Audisi API LAGI Jakarta
Sebelum menghadapi tim juri utama para peserta harus menghadapi juri internal dari MNCTV. Ratusan peserta pun kemudian dipangkas jumlahnya hingga menjadi 50 orang. Mereka kemudian berhak melanjutkan audisi ke tahap selanjutnya. Di tahap itulah jumlah peserta kembali disusutkan menjadi hanya 12 orang saja.

Bukan perkara mudah bagi juri untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke babak selanjutnya karena masing masing peserta umumnya berkualitas baik dan sudah berpengalaman. Kebanyakan dari mereka aktif dalam komunitas Stand Up Comedy yang sedang digandrungi saat ini.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat dengan melalui 3 kali saringan yang disiapkan oleh juri internal MNCTV dan juri utama API LAGI. Akhirnya berhasil didapatkan 12 nama dengan kualitas terbaik. Mereka diharapkan dapat menjadi bibit pelawak masa depan Indonesia.

Dengan mendapatkan 12 kontestan dari audisi API LAGI di Jakarta. Maka sudah terdapat 24 nama yang sudah siap untuk mengikuti babak kontes. Untuk memenuhi kuota 30 orang maka tim MNCTV juga melakukan special hunt di Surabaya dan Solo untuk mencari 6 orang yang dianggap memiliki bakat dan layak untuk tampil di kontes API LAGI yang segera tayang di MNCTV.

12 peserta yang lolos dari audisi Jakarta adalah:
1. Dwi Sukawati (Purworejo)
2. Tata Khan (Depok)
3. Indra (Bekasi)
4. Dedi Ohang (Jakarta)
5. Faiq (Jakarta)
6. Pancawarna (Jakarta)
7. Vian (Jakarta)
8. Anisa (Jakarta)
9. Ocha (Jakarta)
10. Rian (Malang)
11. Ipul (Malang)
12. Efri (Malang)
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6827 seconds (0.1#10.140)