Apakah 5 Tanda Anak Jenius ini Ada pada Anak Anda?

Rabu, 18 November 2015 - 00:25 WIB
Apakah 5 Tanda Anak Jenius ini Ada pada Anak Anda?
Apakah 5 Tanda Anak Jenius ini Ada pada Anak Anda?
A A A
MELBOURNE - Salah satu elemen yang lebih membahagiakan orangtua modern ialah kecenderungan untuk terobsesi keturunannya memiliki sesuatu hal penting di kemudian hari.

Mereka lantas mulai terobsesi dengan segala hal tindak-tanduk si anak sejak mulai bayi hingga beberapa tahun sampai balita.

Ayah dan ibu dapat terus menilai perilaku hingga kebiasaan anak-anak mereka untuk dibandingkan atau jadi tolak ukur terhadap orang-orang dewasa.

The Weeks Wonder, Baby’s First Skills dan beberapa aplikasi membangun lainnya, dapat membantu orangtua menganalisis setiap langkah anak mereka.

Lantas apakah ada sebuah keajaiban yang dapat dilihat atau jadi penanda bakal jadi apa anak ini nantinya ketika dewasa?

Bisa tidak ya anak saya jadi jenius? Pertanyaan itu bisa jadi salah satu hal yang terlintas di benak para orangtua. Ada yang sering bilang kalau anak kita jenius karena dia hobi bermain catur sejak kecil.


Untuk itu, berikut ini kami sajikan lima tanda-tanda yang bisa menentukan apakah anak Anda nantinya bakal menjadi seorang jenius, seperti diringkas dari situs news.com.au.

1. Mereka tak pernah tidur

Apa yang jadi kebiasaan seorang Margaret Thatcher atau Napoleon Bonaparte sehari-hari? Bukan soal gaya hidup tentunya. Tapi karena mereka sama-sama punya kebiasaan tidur hanya empat jam atau kurang saat malam hari.

Hal ini bahkan kita sering dengan dari para pimpinan perusahaan saat diwawancarai dalam sebuah acara perjalanan hidup mereka di stasiun televisi. Hal itu juga yang sering diungkapkan oleh para pemimpin dunia.

2. Mereka punya kesenangan terhadap buku

Sudah banyak studi yang menghubungkan membaca dengan kemampuan kognitif anak. Salah satu diantaranya bahkan menyebut membawa sebuah novel mampu meningkatkan rasa empati si anak.

Bisa jadi pekan ini anak Anda masih membaca novel, namun tahun depan sudah mulai membaca buku The Art of War-nya Sun Tzu.

3. Mereka menolak untuk makan

Biasanya hal ini terjadi pada masa kanak-kanak dalam kisah orang-orang sukses. Tapi akan lebih baik tentunya bagi Anda para orangtua untuk mampu menjaga selera anak-anak Anda dengan makanan-makanan yang bergizi tentunya.

4. Mereka mengacak-acak makanan di sekitar dalam bentuk seni

Pernahkan saat Anda berkunjung ke sebuah pameran seni dan mengatakan kepada diri sendiri,” Wah, karya seni seperti ini mah bisa dilakukan oleh anak berusia empat tahun.”

Anda juga harus ingat, beberapa pelukis hebat dunia mengawali hasil karyanya dengan menggunakan sendok plastik dan buah persik organik yang dihaluskan, seperti Picasso dan Arabella.

5. Mereka merasa kesal karena mereka tidak bisa aktif bergerak

Banyak penelitian mengatakan, apa pelajaran yang menjadi kesulitan dari seorang anak jenius semasa sekolah? Jawabannya ialah olahraga!

Padahal mereka amat bagus di mata pelajaran selain itu. Tapi harus Anda sadari dan tidak perlu khawatirkan. Anak Anda mengalami kesulitan berguling, duduk atau berdiri dalam waktu singkat.

Mungkin mereka memang ditakdirkan untuk memiliki kekuatan dalam mental, bukan secara fisik.

Nah, kesimpulannya. Jika keajaiban kecil Anda menampilkan salah satu dari lima tanda ini, atau secara jelas rata-rata, mungkin sifatnya, Anda mungkin memiliki seorang bayi Einstein!
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5642 seconds (0.1#10.140)
pixels