9 Tips Memilih Pengasuh Anak yang Tepat untuk Menjaga Kesehatan dan Pertumbuhan

Selasa, 02 April 2024 - 19:11 WIB
loading...
9 Tips Memilih Pengasuh Anak yang Tepat untuk Menjaga Kesehatan dan Pertumbuhan
Memilih pengasuh anak yang tepat untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan adalah keputusan yang penting. Hal ini mengingat banyak kasus penganiayaan. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Memilih pengasuh anak yang tepat untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan adalah keputusan yang penting. Hal ini mengingat banyak kasus penganiayaan yang dilakukan oleh orang terdekat, termasuk pengasuh sendiri.

Terbaru, anak selebgram Aghniya Punjabi diaiaya oleh pengasuhnya selama satu jam lebih di dalam kamar tertutup. Bocah bernama Cana itu dipukul menggunakan pucuk buku, ditindih hingga disiram menggunakan minyak gosok.

Sementara itu, memilih pengasuh yang tepat membutuhkan waktu dan pertimbangan yang matang. Pastikan Anda melibatkan semua anggota keluarga dalam proses pengambilan keputusan dan prioritaskan kesejahteraan serta perkembangan anak Anda.

Tips Memilih Pengasuh Anak yang Tepat untuk Menjaga Kesehatan dan Pertumbuhan



Berikut tips memilih pengasuh anak yang tepat untuk menjaga kesehatan dan tumbuh kembang dilansir Prevention, Selasa (2/4/2024).



1. Latar Belakang dan Pengalaman


Pastikan pengasuh anak memiliki latar belakang dan pengalaman yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Periksa riwayat kerja, pendidikan, serta sertifikasi yang dimilikinya, terutama terkait dengan perawatan anak.

2. Referensi dan Rekomendasi


Mintalah referensi dari orang-orang terpercaya, seperti teman, keluarga, atau rekomendasi dari lembaga pengasuhan yang terpercaya. Berbicaralah dengan orang-orang yang pernah menggunakan jasa pengasuh tersebut untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

3. Wawancara Langsung


Lakukan wawancara langsung dengan calon pengasuh anak. Ajukan pertanyaan yang relevan terkait pengalaman, pendidikan, pendekatan dalam merawat anak, dan pemahaman mereka terhadap kesehatan dan perkembangan anak.

4. Kemampuan Komunikasi dan Keterampilan Interpersonal


Pastikan pengasuh memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan dapat berinteraksi dengan anak secara positif. Keterampilan interpersonal yang baik penting agar anak merasa nyaman dan terhubung dengan pengasuh.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)
pixels