Waspada! Pasangan yang Gemuk Memengaruhi Anda Bertubuh Gemuk

Rabu, 25 November 2015 - 15:31 WIB
Waspada! Pasangan yang Gemuk Memengaruhi Anda Bertubuh Gemuk
Waspada! Pasangan yang Gemuk Memengaruhi Anda Bertubuh Gemuk
A A A
LOS ANGELES - Sebuah penelitian di Amerika Serikat mengungkapkan, pasangan yang gemuk bisa menyebabkan Anda juga bertambah gemuk. Hal tersebut diungkapkan oleh Laura Cobb dari Johns Hopkins University.

Dilansir dari Reuters, umumnya ini disebabkan oleh pengaruh perubahan pola makan, aktivitas fisik dan perilaku lain yang berkaitan dengan obesitas. Tidak hanya itu, penelitian lainnya juga menyatakan, bahwa pernikahan memiliki hubungan erat dengan kenaikan berat badan dan obesitas.

Cobb dan rekannya mengambil data 4 ribu pasangan mulai dari tahun 1987 dan tahun 1989. Pada tahun 2011 dan 2013 data dari para responden pun diperiksa untuk dilihat perkembangannya.

Penelitian tersebut menunjukkan 23% pria dan 25% wanita masuk kategori obesitas. Sebanyak 78% menyatakan, pria yang tak obesitas namun istrinya berubah menjadi obesitas berubah menjadi obesitas pula.

Selain itu, wanita yang memiliki suami dengan obesitas, lebih berisiko menjadi obesitas sampai 89%. Menurut Coob penelitian ini memiliki kelemahan, karena banyaknya responden yang meninggal atau tak bisa ditemui di tahun terakhir penelitian.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6165 seconds (0.1#10.140)