5 Terapi Rumahan Tangani Psoriasis, Sakit Kulit Inflamasi Kronis

Jum'at, 04 Desember 2015 - 02:25 WIB
5 Terapi Rumahan Tangani Psoriasis, Sakit Kulit Inflamasi Kronis
5 Terapi Rumahan Tangani Psoriasis, Sakit Kulit Inflamasi Kronis
A A A
JAKARTA - Penyakit Psoriasis merupakan penyakit kulit inflamasi kronis yang memiliki penyebab dasar dari autoimun.

Psoriasis biasanya muncul dengan bentuk bercak merah dibagian mana saja pada kulit, terutama lutur, siku, punggung dan kulit kepala. Penyakit ini terjadi karena adanya faktor dari lingkungan, genetika dan sistem kekebalan tubuh.

Dikutip dari Times of India, berikut adalah beberapa pengobatan untuk Psoriasis yang disarankan oleh Dr Navin Taneja, Direktur National Cantre Skin dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan dirumah.

1. Mandi Oatmeal

Oats merupakan penenang kulit terbaik. Vitamin dan serat yang dimiliki oatmeal sangat baik untuk gizi dan penyembuhan kulit yang rusak. Cara ini efektif untuk mengurangi rasa gatal, kemerahan dan iritasi pada kulit.

2. Garam Laut Mati

Gunakan garam laut mati pada air hangat. Hal ini dapat membantu menghilangkan sisik dan meredakan rasa gatal. Jangan lupakan selalu gunakan pelembab setelah mandi dengan air garam laut mati.

Rencanakan diet mingguan dengan buah-buahan dan sayuran yang sehat. Ini akan memastikan tubuh Anda mendapatkan banyak vitamin, mineral dan anti-oksidan yang diperlukan untuk menyebuhkan kulit pecah dan menunda kemerahan pada kulit yang akan datang.

3. Hindari pewarna dan wewangian

Penderita Psoriasis disarankan menggunakan produk-produk yang alami. Perhatikan produk baru yang akan Anda konsumsi atau Anda gunakan, karena ada produk yang memiliki peringatakan untuk kulit sensitif.

4. Kulit Pisang

Gunakan kulit pisang dengan cara menggosok daerah kulit yang kemerahan dan terasa gatal. Penggunaan kulit pisang akan menenangkan kulit Anda dan menghapus ruam di kulit.

5. Baking Soda dan Air

Campurkan satu sendok makan baking soda dan empat sendok teh air. Terapkan dengan kapas atau kain ke daerah yang terkena Psoriasis lalu biarkan sampai kering dan bilas dengan air.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3965 seconds (0.1#10.140)