Baru Pertama Kali Traveling, Perhatikan 7 Tips ini

Jum'at, 11 Desember 2015 - 01:25 WIB
Baru Pertama Kali Traveling, Perhatikan 7 Tips ini
Baru Pertama Kali Traveling, Perhatikan 7 Tips ini
A A A
JAKARTA - Traveling merupakan kegiatan yang menyenangkan. Apalagi jika destinasi yang Anda kunjungi merupakan tempat baru. Tentunya, ini akan memberikan pengalaman dan tantangan yang tak terlupakan.

Namun agar liburan Anda berjalan dengan lancar, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Apa saja itu? Berikut ulasannya yang dikutip dari Mister Aladin.

1. Beranikan diri untuk ngobrol dengan orang asing

Memulai percakapan memang tidak mudah. Namun saat menunggu bis atau mencari penginapan, mengobrol bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Tidak hanya itu, mengobrol dengan orang asing juga bisa menambah teman baru hingga info wisata.

2. Usahakan selalu bangun pagi

Bangun pagi membuat Anda memiliki banyak waktu untuk berkeliling, dan melihat kegiatan masyarakat lokal. Untuk itu usahakan Anda selalu bangun pagi.

3. Membawa uang tunai secukupnya

Menggunakan kartu debit atau kredit memang sangat praktis. Namun Anda harus berjaga-jaga dengan membawa uang tunai. Anda pun bisa menggunakannya untuk memberikan uang tip untuk supir taksi.

4. Mencatat pengeluaran setiap hari

Agar terhindar dari kehabisan uang sebelum waktunya, pastikan Anda mencatat semua pengeluaran Anda setiap harinya.

5. Membawa tas lipat ekstra

Dibandingkan menggunakan kantong plastik yang mudah robek, Anda bisa menggunakan tas lipat. Tas jenis ini sangat hemat tempat karena bisa Anda letakan di koper atau ransel Anda. Tentunya tas lipat berguna untuk membawa semua oleh-oleh Anda.

6. Booking tiket masuk tempat wisata via internet

Agar mudah masuk ke tempat wisata, Anda bisa mem-booking tiket masuk terlebih dahulu melalui internet. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengantri yang dapat membuat bosan.

7. Membawa buku panduan

Mencari informasi menggunakan gadget memang sangat mudah. Namun jika, gadget Anda tidak bisa digunakan, buku panduan menjadi pilihan yang tepat. Pastikan Anda selalu membawa benda ini di dalam tas Anda.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7188 seconds (0.1#10.140)
pixels