Pagelaran Kesenian Rakyat 2015 Diselenggarakan di Bogor

Senin, 14 Desember 2015 - 16:26 WIB
Pagelaran Kesenian Rakyat 2015 Diselenggarakan di Bogor
Pagelaran Kesenian Rakyat 2015 Diselenggarakan di Bogor
A A A
BOGOR - Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Wilayah I Jawa Barat bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov Bogor menyelenggarakan Pagelaran Kesenian Rakyat dan Bazar 2015.

Dalam Pagelaran Kesenian Rakyat yang menjadi kegiatan tahunan ini, ditampilkan kesenian yang dibawakan oleh para seniman yang berasal dari enam kabupaten kota di wilayah I Jawa Barat, yakni meliputi Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kota Depok, dan Cianjur.

"Target kegiatan ini mensinergikan, kebudayaan, kesenian, pendidikan dan kesehatan yang ada dalam lingkup wilayah I Jawa Barat," kata Bidang Perencanaan Kegiatan, BKPP Wilayah I Jawa Barat Syahrul Ramdani ditemui Sindonews disela-sela acara, di Taman Ekspresi, Sempur, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/4/2015).

Selain dalam rangka menarik wisatawan untuk berkunjung ke Jawa Barat, khususnya Bogor. Penyelenggaraan Pagelaran Kesenian Rakyat ini sebagai ajang menampilkan kesenian yang menjadi ciri khas masing-masing di wilayah I Jawa Barat.

"Disini sebagai ajang unjuk bakat para seniman dari Bogor, Sukabumi, Cianjur dan Depok. Nanti dari kegiatan ini akan terpilih yang terbaik juga untuk dikirimkan menjadi duta ke luar negeri," Pelaksana Teknis Amir Effendi.

Selain menampilkan tarian dari Tanah Pasundan antaranya Tari Merak dan Tari Ketuk Tilu. Dalam acara tersebut masyarakat kota Bogor dan sekitarnya dihibur oleh ditampilkan Rineka Galindeng Sora yakni kemasan lagu dalam bentuk pertunjukan seperti kabaret dengan menggunakan wayang golek. Ini merupakan hasil karya sanggar gelar Gunara yang merupakan salah satu pemenang dalam Festival Kemasan Seni Pertunjukkan 2015 yang digelar oleh Disbudparekraf Kota Bogor bulan lalu.

Dalam kegiatan itu juga diberikan hadiah dan penghargaan kepada pemenang Festival Kemasan Seni Pertunjukkan 2015, serta isi dengan bazar memamerkan produk unggulan dari masing-masing kabupaten kota yang ada di wilayah I Jawa Barat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7148 seconds (0.1#10.140)