Ini Khasiat Hebat Krim Kakao dan buah Murbei buat Kulit

Rabu, 16 Desember 2015 - 05:25 WIB
Ini Khasiat Hebat Krim Kakao dan buah Murbei buat Kulit
Ini Khasiat Hebat Krim Kakao dan buah Murbei buat Kulit
A A A
JAKARTA - Udara dingin dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan terasa gatal. Untuk menghilangkan kulit kering dan gatal karena udara dingin, Anda dapat mencoba perawatan kulit dengan berbahan dasar kakao (cocoa), pisang dan Mulberry (Murbei).

Biji kakao merupakan buah yang menjadikan kulit menjadi lembab dan dapat memperbaiki sel-sel kulit sekaligus anti-oksidan yang sangat baik.

Cocoa Butter mengandung asam lemak yang meningkatkan retensi kelembaban dan elastisitas kulit.

Hal ini sangat efektif sebagai pelembab yang dapat Anda gunakan setiap hari untuk semua jenis kulit dan membantu masalah peradangan kulit seperti eksim.

Dikutip dari situs Times of India, para ahli perawatan kulit Vaseline Aparna Santhanam. Memberikan pernyataan bahwan kakao sangat bagus digunakan didaerah siku, lutut dan pergelangan kaki untuk mengurangi kekeringan.

Sebagai pelembab yang cocok untuk semua jenis kulit, cocoa butter sangat efektif untuk perawatan kulit normal dan kulit yang sangat kering.

Sebagai pelembab harian, cocoa butter kaya anti-oksidan, omega 3 dan omega 6 yang sangat baik untuk anti-penuaan, menghilangkan stretch mark dan menghilangkan berbekas.

Disha Meher, pakar kulit dan kuku dari Lakme Salon, menyarankan setiap perempuan memilih produk perawatan kulit berbasis buah-buahan. Terutama seperti pisang, apel, dan jeruk yang kaya akan vitamin, kalium dan zat besi.

"Bahkan, pisang adalah salah satu buah pelembab terbaik dan dikenal menyehatkan dan merevitalisasi kulit", katanya.

Sangeeta Valeskar, wakil presiden dan kepala pelayanan medis, penelitian dan pengembangan. Mempercayai kekuatan murbei (mulberry).

"Ekstrak murbei adalah pembangkit nutrisi dan sumber protein yang sangat baik. Murbei merupakan sumber besar zat besi, kalsium, vitamin A, C, E dan K, Folat, tiamin, piridoksin, niasin dan serat,” beber Valeskar.

“Anti oksidan yang ada didalam murbei juga membantu memperbaiki radikal bebas. Murbei bagus digunakan pada musim dingin untuk menghilangkan kulit kering Anda. Menggunakan ekstrak murbei dapat mencegah dehidrasi kulit dengan menjaga keseimbangan kelembaban," tandasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0653 seconds (0.1#10.140)