10 Cara Menjaga Kecantikan saat Anda Berusia 30-an

loading...
10 Cara Menjaga Kecantikan saat Anda Berusia 30-an
Metabolisme tubuh sedikit melambat di usia 30-an. Kondisi ini mungkin tidak dapat memperbaiki dengan cepat. Jadi, Anda harus perhatikan kesehatan lebih serius. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Metabolisme tubuh mulai sedikit melambat di usia 30-an. Kondisi ini mungkin tidak dapat memperbaiki dirinya sendiri dengan cepat. Jadi, mulai sekarang Anda harus memperhatikan penampilan dan kesehatansecara umum untuk lebih serius lagi.

Perawatan diri selama usia kepala tiga bukanlah masalah besar. Hanya saja, Anda harus sedikit lebih berhati-hati dengan apa yang dilakukan baik untuk kulit dan rambut, serta bagaimana melakukannya. (Baca juga: Ikutin Yuk Cara Hilangkan Jerawat Ala Aktor Korea Kim Soo Hyun)

Berikut adalah tips kecantikan penting yang dapat membantu Anda meningkatkan kecantikan di usia 30-an seperti dilansir Style Craze, Sabtu (21/11),

1. Jaga Diri Terhidrasi
Minum banyak air tidak hanya meningkatkan kesehatan secara keseluruhan tetapi juga membuat kulit sehat. Menjaga tubuh tetap segar adalah cara untuk menghindari kulit kering, kusam, dan bersisik.



2. Ikuti Rutinitas CTM
CTM merupakan cleansing, toning dan moisturizing. Toning membantu mempersiapkan kulit untuk rangkaian langkah berikutnya dalam rutinitas perawatan kulit. Moisturizing memastikan kulit menerima semua bahan penting untuk memperbaiki dirinya sendiri dan tetap terhidrasi.

3. Lakukan Eksfoliasi Secara Berkala
Kulit melepaskan seluruh lapisan luarnya setiap 2-4 minggu dan terus melepaskan sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan. Jika tidak dibersihkan, sel kulit mati bisa membuat kulit tampak kusam, gelap, tidak merata, dan kering. Karenanya, eksfoliasi seminggu sekali sangat penting.

Anda dapat menggunakan scrub dan sikat wajah untuk pengelupasan kulit. Alternatif lainnya, dapat menggunakan produk yang mengandung AHA (asam alfa hidroksi). Namun, pastikan Anda tidak menggosok kulit lebih dari dua kali seminggu. Eksfoliasi berlebihan dapat merusak sel baru dan menyebabkan iritasi kulit.



4. Gunakan Tabir Surya Secara Teratur
Apapun cuacanya, pastikan menggunakan tabir surya. Ini melindungi dari paparan sinar UV yang berbahaya dan melindungi kulit dari penuaan akibat foto. Pastikan Anda menggunakan tabir surya dengan setidaknya SPF 30 dan peringkat PA +. Sementara SPF melindungi Anda dari sinar UVB, peringkat PA berarti perlindungan dari sinar UVA. Cari produk dengan peringkat PA +++, di mana semakin tinggi peringkatnya, semakin banyak perlindungannya. (Baca juga: Vitamin D Diyakini Bisa Lindungi Komplikasi Coronavirus)
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top