Serunya World Premiere dan Red Carpet Star Wars The Force Awakens

Rabu, 16 Desember 2015 - 00:25 WIB
Serunya World Premiere...
Serunya World Premiere dan Red Carpet Star Wars The Force Awakens
A A A
LOS ANGELES - Mau tahu serunya acara pemutaran perdana world premiere film Star Wars terbaru, The Force Awakens di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin (14/12/2015) malam waktu setempat?

Dilansir dari news.com.au, di sepanjang jalan menuju acara, Hollywood Boulevard. Ratusan polisi dengan anjing, terus berjaga di sekitarnya.

Itu belum termasuk keamanan pribadi dengan setelan jas. Mereka terus memeriksa setiap pejalan kaki yang ingin berada dekat dengan kawasan red carpet dengan metal detector.

Lost Leia ... actress Carrie Fisher nearly missed the premiere. (newsapi.com.au)

Bahkan Carrie Fisher, si pemeran karakter Jenderal Leia Organa di film ini hampir saja tak diperbolehkan memasuki kawasan acara, karena saking ketatnya penjagaan aparat keamanan.

“Kami bisa saja terhenti dalam kemacetan lalu lintas tak berujung dan melewatkan jam pertama pemutaran film. Ini karena anjing pelacak terus saja menciumi dan memeriksa setiap mobil yang menuju ke acara,” tutur Carrie di akun twitter miliknya.

Excited ... fans dressed in character wait in the stands at the world premiere. (newsapi.com.au)

Mulai memasuki kawasan acara, sejumlah fans berkostum pilot X-Wing, dan lainnya menggunakan helm khas pemburu hadiah di Star Wars, tampak antusias menikmati.

Huge_red_carpet_world premiere star wars the force awakens (thesun.co.uk)

Walt Disney bahkan sampai harus memblok jalan Hollywood Boulevard hingga setengah mil (sekitar 0,8 km atau 804 meter) buat acara premiere film terbaru Star Wars: The Force Awakens.

Tidak hanya itu, Disney juga melengkapinya dengan tempat menonton Red Carpet khusus buat fans, ditambah cahaya lampu di sepanjang area acara.

Masih belum wah? Ternyata mereka juga menyewa tiga theater buat acara premiere trilogi pertama dari franchise terbaru Star Wars produksi Lucas Film ini.

Star Wars creator George Lucas gives the camera the thumbs up with director J.J. Abrams. (newsapi.com.au)

Belum wah juga? Anda juga mesti tahu jika tiga theater yang disewa buat acara premiere kali ini menampung lebih dari 5.000 tamu undangan.

Itu hanya untuk melongok bagaimana aksi dari para karakter utama film ini, seperti Luke Skywalker, Leia Organa dan Han Solo, yang disatukan lagi untuk pertama kalinya di layar lebar sejak Return of the Jedi pada 1983.

star-wars-premiere-without-a-procession-of-stormtroopers (businessinsider.com)

Barisan Stormtroopers yang memasuki red carpet beriringan memulai acara ini, diikuti oleh droid BB-8 yang digerakkan dengan kamera. Robot sepakbola ini jadi ikon populer dalam trailer film ini.


robot dan ikon star wars (abclocal.go.com)


Lalu kemudian diikuti satu-persatu oleh kedatangan bintang-bintang pengisi film ini yang turun dari kendaraan mereka lantas berpose buat media.

Gwendolyn Christie (newsapi.com.au)

Pada kloter pertama kedatangan, ada Anthony Daniels (C-3PO) dan Peter Mayhew (Chewbacca) dan pendatang sekaligus generasi baru, Gwendolyn Christie (Captain Phasma) plus Daisy Ridley (Rey).

daisy-ridley di world premiere star wars the force awakens (classicfm.com)

Lantas apa yang dikatakan oleh Harrison Ford (pemeran karakter Han Solo) di atas red carpet film dan peran yang membuat namanya melambung menjadi superstar di barisan aktor Hollywood?

Harrison Ford with wife Calista Flockhart (newsapi.com.au)

“Well, pada tahun 70-an tidak ada yang tahu apa yang harus diantisipasi,” sembur Ford dalam wawancaranya seperti dilansir situs resmi Star Wars.

“Tak seorangpun yang pernah melihat film seperti ini. Sekarang kami harus terus berkarya dan hidup dari apa yang film pertama tampilkan,” imbuhnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)