7 Tanda Serangan Jantung akan Datang pada Wanita

Senin, 21 Desember 2015 - 00:25 WIB
7 Tanda Serangan Jantung akan Datang pada Wanita
7 Tanda Serangan Jantung akan Datang pada Wanita
A A A
JAKARTA - Studi menunjukan penyakit jantung atau serangan jantung dapat di diagnosis pada wanita. Untuk mencegah dari serangan jantung, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut sejak dini.

Dikutip dari Times of India, berikut adalah tujuh tanda-tanda yang harus diketahui wanita ketika serangan jantung akan datang.

1. Kelelahan

Lebih dari 70 persen perempuan mengalami kelelahan yang berlebihan. Sebelum ia terkena serangan jantung, wanita akan terasa lelah yang luar biasa akibat jawal yang padat sehingga tidak mengenal waktu saat melakukan aktivitas.

2. Insomnia

Saat merasa lelah, wanita sering mengalami kesulitan dalam tidurnya. Sebulan sebelum serangan jantung menghampiri, biasanya wanita tersebut mengalami susah tidur atau insomnia.

3. Kecemasan dan stres

Stres sudah lama dikenal sebagai pemicu resiko serangan jantung. Sebelum serangan jantung itu datang, biasanya wanita merasa akan merasa cemas dan stres yang berlebih dari biasanya.

4. Gangguan pencernaan atau mual

Rasa sakit pada perut, kram usus dan gangguan pencernaan merupakan tanda-tanda yang dapat menyerang jantung perempuan.

5. Sesak nafas

Waspadai jika Anda merasa sesak nafas ketika berjalan atau sedang menaiki tangga dan melakukan aktivitas lainnya. Sesak nafas tersebut dapat menyebabkan serangan jantung akan datang.

6. Gejala seperti Flu

Berkeringat yang muncul bersamaan dengan perasaan pusing dan lemah, dapat menyebabkan wanita bertanya-tanya apakah mereka mengalami flu seketika? Pada kenyataannya adalah mereka sedang mengalami serangan jantung.

7. Rahang, telinga, leher atau nyeri bahu

Banyak wanita mengatakan keluhannya merasa sakit di bagian rahang dan leher dan kadang-kadang sampai telinga. Rasa sakit tersebut dapat terasa sakit sampai bahu dan lengan. Terutama di sisi kiri dan terasa seperti punggung atau otot ditarik dileher dan punggung.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4261 seconds (0.1#10.140)