Tipe-tipe Wajah Wanita Berikut, Paling Disukai Pria

Minggu, 20 Desember 2015 - 18:25 WIB
Tipe-tipe Wajah Wanita Berikut, Paling Disukai Pria
Tipe-tipe Wajah Wanita Berikut, Paling Disukai Pria
A A A
MADRID - Wow, meski akan menjadi besar jika orang bisa mengenali keindahan dalam setiap orang, hal tersebut tidak selalu bekerja seperti itu.

Orang-orang memiliki ide mereka sendiri tentang apa yang mereka anggap menarik.

Para peneliti di Universidad Autonoma de yang Madrid, di Spanyol yang mensurvei 266 siswa wanita, tentang daya tarik mereka yang mereka rasakan sendiri.

Kemudian para peneliti juga meminta 44 pria heteroseksual untuk menilai daya tarik setiap wanita berdasarkan gambar tersenyum hitam-putih.

Seperti dilansir dari situs The Independent, para peneliti menggunakan kriteria, seperti simetris, untuk mengkategorikan para wanita pada skala dari rata-rata yang unik, dan awet muda untuk lebih dewasa dalam penampilan.

Baik pria maupun wanita sepakat bahwa simetris adalah wajah yang lebih diinginkan oleh pasangan mereka ketimbang wajah dengan fitur asimetris.

Nah ini yang menarik. Ternyata para pria lebih banyak tertarik pada wanita yang dikategorikan sebagai berwajah rata-rata.

Dan para pria juga tertarik kepada wanita berwajah lebih muda, yang menurut mereka sebagai yang paling menyenangkan.

Lantas mengapa wajah wanita yang dikategorikan penelitian ini termasuk yang rata-rata justru lebih menarik bagi pria? Katakan apa alasannya?

Ada penjelasan ilmiah untuk ini, meskipun pria mengasosiasikan fitur rata-rata dengan heterozigositas (jumlah rata-rata individu dengan lokus polimorfik) yang tinggi, yang berarti variabilitas genetik yang tinggi.

Lebih terlihat unik menyebabkan orang untuk sadar menghubungkan wanita dengan heterozigositas rendah, juga dikenal sebagai perkawinan sedarah.

Sedang bahwa kemudaan adalah tanda kesuburan dan kesehatan.

Jadi pria sebenarnya tidak memiliki pemikiran dangkal setelah semua penjelasan tadi.

Karena mereka hanya mengikuti kepentingan biologis mereka, untuk menemukan pasangan yang baik, dalam hal ini sebagai pembawa gen baik buat anaknya kelak.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4063 seconds (0.1#10.140)