TIJA Hadirkan Wahana Baru, Alive Star Ancol

Selasa, 22 Desember 2015 - 06:25 WIB
TIJA Hadirkan Wahana...
TIJA Hadirkan Wahana Baru, Alive Star Ancol
A A A
JAKARTA - Anda tentu ingat Museum Madame Tussauds bukan?

Ya, itu adalah nama museum lilin yang awalnya didirikan di London. Didirikan oleh pematung lilin bernama Marie Tussaud, seorang wanita Prancis yang hidup pada periode 1 Desember 1761 – 16 April 1850.

Kini Madame Tussauds telah mendunia. Tercatat sudah ada total 21 cabang museum ini diseluruh dunia dengan berpusat di London Planetarium. Terima kasih berkat patung-patung lilin orang-orang terkenal yang ada didalamnya guna memberikan kesan tersendiri bagi wisatawan untuk melihatnya.

Bagi Anda yang berada di Indonesia, memang tak perlu jauh-jauh untuk mengunjungi Madame Tussauds, karena negara tetangga kita, Singapura, sudah membeli salah satu franchise mereka.

Alive-Museum-Ancol (tokopedia.net)

Namun kini Anda tak perlu lagi jauh-jauh lagi melihat patung lilin orang-orang terkenal dunia. Karena Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) di Jakarta, sekarang telah memilikinya dan menyajikannya buat Anda.

Ternyata, berbarengan dengan liburan sekolah, Natal dan Tahun Baru. Taman Impian Jaya Ancol merilis sebuah wahana baru, yaitu Alive Star Ancol yang menampilkan lebih dari 50 patung lilin tokoh-tokoh ternama baik fiksi maupun non-fiksi.

Alive-Museum-Ancol (pbs.twimg.com)

Diantara ke-50 patung lilin tersebut ada bintang-bintang K-Pop, Hollywood dan tokoh kenamaan dunia lainnya, yaitu Batman, Spiderman, Michael Jacskon, Elvis Presley, Prince William, Kate Middleton dan Mahatma Gandhi.

Dikutip dari Indonesia Travel, Selain patung lilin, Alive Star juga menampilkan poster film asli dari film-film terkenal Hollywood lengkap dengan tanda tangan aktor dan aktris film tersebut, seperti The Pirates of the Carribean, The Lord of the Rings, Titanic dan sebaganya.

Tidak hanya poster film Hollywood, Alive Star juga menyuguhkan poster karakter terkenal serial animasi Jepang, yaitu One Piece.

Alive-Museum-Ancol-2 (dutawisata.co)

Tapi tak hanya sekedar patung lilin yang mirip dengan karakter aslinya. Ternyata di dalam wahana baru ini juga menyediakan banyak gambar dan benda lain yang seakan tampak hidup (alive).

Dan bagi Anda yang berkunjung ke dalamnya, bisa ikut berfoto-foto dan selfie di gambar dan benda lain yang tampak hidup itu. Dijamin, foto-foto dan selfie Anda seakan nyata lho.

Perlu diketahui sebelumnya, penggagas Alive Star Ancol, PT. Creative Tong Indonesia telah memperkenalkan Alive Museum Ancol dengan tema museum dan konten seni lukis seni rupa yang dipadu dengan teknologi digital.

Alive-Museum-Ancol- (bp.blogspot.com)

Museum ini juga telah dibuka di beberapa negara, seperti Korea, Singapura, Thailand, Vietnam, China dan Istanbul.

Adapun Alive Star Ancol, resmi dibuka untuk umum mulai 19 Desember 2015. Anda bisa mengunjungi wahana ini mulai dari pukul 10.00-21.00.

Sementara untuk tiket masuk promo, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp110 ribu untuk kunjungan tanggal 19 dan 20 Desember. Selamat berwisata!
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)