Prestasi Maria Harfanti Bikin Bangga Bangsa Indonesia

Senin, 21 Desember 2015 - 23:59 WIB
Prestasi Maria Harfanti Bikin Bangga Bangsa Indonesia
Prestasi Maria Harfanti Bikin Bangga Bangsa Indonesia
A A A
JAKARTA - Perjalanan Maria Harfanti, Miss Indonesia 2015, hingga menjadi runner up atau juara ketiga Miss World 2015 tidaklah mudah.

Pasalnya, selama gelaran pemilihan Miss World 2015 di Sanya, China, Maria harus bersaing dengan 117 kontestan cantik dari seluruh dunia.

"Maria memecahkan rekor dunia sebagai Miss Indonesia di ajang Miss World. Maria telah membawa harum nama Indonesia," tutur Chairwoman Yayasan Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo saat jumpa pers di Kediaman CEO MNC Grup, Harry Tanoesoedibjo di kawasan Kebayoran Baru, Senin (21/12/2015) jelang tengah malam WIB.

Sejumlah persiapan ia lakukan, termasuk belajar bahasa Mandarin. Wanita yang akrab disapa Fanti ini pun berhasil meraih gelar Beauty With a Purpose atas keterlibatannya dalam mengadakan akses air bersih di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Maria mengerjakan proyek Beauty With a Purpose, mulai dari survei, menggalang dana, ikut melakukan pengerjaan pembuatan sanitasi saluran air bersih dan MCK di Kampung Kamancing. Tidak heran bila Maria memenangkan juara Beauty with a Purpose," kata Liliana bangga.

Tak hanya itu, ia juga berhasil meraih sederet penghargaan lainnya, diantaranya Top 7 Interview, Top 13 Talent Award, Top 15 Multimedia, Top 10 World Fashion Designer dan Top 25 People’s Choice Award.

Tentunya, perjalanan Maria sungguh membanggakan. Pasalnya, raihan Maria Harfanti merupakan rekor dan catatan tertinggi keikutsertaan Miss Indonesia di ajang Miss World.

"Kita dari Miss Indonesia, sebenarnya menargetkan kapan wakil kita bisa masuk 5 besar Miss Indonesia, tapi ini bisa dapat tiga besar. Sebuah pencapaian luar biasa yang patut kita banggakan," tandasnya.

Seperti diketahui, wanita asal Yogyakarta tersebut keluar sebagai juara tiga Miss World 2015 setelah masuk tiga besar besama Sofia Nikittchuk dari Rusia dan Mireia Lalaguna Royo dari Spanyol. Ajang ini dimenangkan Mireia.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7735 seconds (0.1#10.140)