7 Tempat Syuting Film Star Wars

Sabtu, 26 Desember 2015 - 12:30 WIB
7 Tempat Syuting Film Star Wars
7 Tempat Syuting Film Star Wars
A A A
JAKARTA - Star Wars: The Force Awakens, film yang paling ditunggu tahun ini, akhirnya rilis juga. Selain jalan cerita yang menarik, di setiap scene film yang diperankan Iko Uwais ini juga terlihat tempat-tempat yang menarik.

Nah mungkin Anda para fans Star Wars, pasti ada yang penasaran, soal tempat-tempat syuting film yang digarap oleh J.J. Abrams ini. Berikut beberapa tempat syuting film Star Wars yang dikutip dari Mister Aladin.

1. Star Wars Episode I: The Phantom Menace (1999)
Demi mewujudkan adegan duel lightsaber antara Qui-Gon Jinn dan Darth Maul, kru dan pemain film The Phantom Menace harus terbang jauh ke Tunisia. Onk Jemal yang tandus bener-bener pas menggambarkan planet Tatooine.
7 Tempat Syuting Film Star Wars


2. Star Wars Episode II: Attack of the Clones (2002)
Di film ini, Anakin dan Padme akhirnya menikah. Mau tahu tempat mereka tatap-tatapan, berpegangan tangan, sampai akhirnya menatap pegunungan di kejauhan? Jawabannya adalah di Villa del Balbianello.

7 Tempat Syuting Film Star Wars


Villa del Balbianello telah berdiri dari abad ke-18. Menariknya, villa ini tepat berada di pesisir barat Danau Como di Utara Italia. Tidak hanya di Star Wars, sangking indahnya villa ini, Villa del Balbianello juga digunakan di salah satu film James Bond, yaitu Casino Royale.

3. Star Wars Episode III: Revenge of the Sith (2005)
Untuk kebanyakan orang, peristiwa erupsi gunung merupakan kejadian alam yang harus diwaspadai, namun tidak bagi kru Revenge of the Sith. Mereka merekam aliran lava Gunung Etna di Sisilia, Italia.

Dengan sedikit sentuhan efek komputer dan trik kamera, video letusan ini dijadiin gambaran planet Mustafar, tempat bertarungnya Obi-Wan Kenobi dan Anakin Skywalker.

7 Tempat Syuting Film Star Wars


4. Star Wars: A New Hope (1977)

Death Valley di California, Amerika Serikat, menjadi tempat untuk menggambarkan kondisi Tatooine di film pertama Star Wars ini. Death Valley muncul dalam adegan R2D2 dan C3PO bertarung dan berpisah jalan setelah escape pod mereka rusak.

7 Tempat Syuting Film Star Wars


5. The Empire Strikes Back (1980)
Berlokasi di Norwegia, Hardangerjøkulen menjadi tempat syuting adegan pertempuran Hoth yang menegangkan. Gletser ini merupakan gletser terbesar keenam di daratan Norwegia.

7 Tempat Syuting Film Star Wars


6. Return of The Jedi (1983)
Hutan yang menjadi tempat para ewok menyerang Han Solo dan yang lainnya ini aslinya adalah Redwood National and State Parks di California, Amerika Serikat.

Dalam film, hutan ini memang menjadi tempat tinggal para ewok yang lucu-lucu itu. Di dunia nyata, hutan ini menjadi rumah bagi pohon-pohon tertinggi di dunia. Di sini Anda bisa hiking menyusuri hutan sepuasnya.

7 Tempat Syuting Film Star Wars


7. The Force Awakens (2015)
Tempat syuting film terbaru Star Wars ini memang dirahasiakan. Namun beberapa sumber menyebutkan Pulau Skye di Skotlandia dipilih para produser untuk tempat syuting The Force Awakens. Gunung-gunung runcing dan bukit batunya bikin tempat ini punya kesan fantasi yang kuat.

7 Tempat Syuting Film Star Wars
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6346 seconds (0.1#10.140)