Tips Hindari Gemuk Setelah Tahun Baru

Sabtu, 26 Desember 2015 - 13:25 WIB
Tips Hindari Gemuk Setelah Tahun Baru
Tips Hindari Gemuk Setelah Tahun Baru
A A A
JAKARTA - Berkumpul dan menghabiskan waktu bersama orang terkasih merupakan kegiatan yang kerap dilakukan saat tahun baru. Berbagai sajian makanan lezat pun tak lupa dihidangkan.

Tak heran jika banyak orang yang mudah tergoda dan melupakan program dietnya. Selanjutnya, berat badan pun kian bertambah.

Nah, agar bobot tidak bertambah, dr Tim Robards, chiropaktor sekaligus ilmuwan bidang olahraga memberikan tips. Berikut ulasannya yang dilansir dari News.com.

1. Hindari keluar rumah dengan perut kosong
Pergi dengan perut kosong kerap membuat sebagian orang tidak terkontrol saat makan. Untuk itu, sebelum keluar rumah sebaiknya Anda mengonsumsi makanan yang sehat. Cara ini juga dipercaya menghindari Anda dari kegiatan ngemil.

2. Pilih jenis cokelat yang tepat
Makanan ini tak pernah absen dalam berbagai situasi. Agar bobot tidak bertambah, sebaiknya pilih dark cokelat. Pasalnya, dark cokelat hanya mengandung sedikit gula dan kaya akan antioksidan.

3. Kontrol diri
Berbagai makanan lezat saat pesta tahun baru memang terlihat sangat menggoda. Agar program penurunan berat badan Anda tidak berantakan, pastikan Anda mengontrol diri. Jika Anda berhasil melakukannya, pujilah diri sendiri.

4. Perhatikan minuman

Minuman manis di pesta tahun baru akan membuat kenaikan berat badan. Untuk itu batasi konsumsi minuman ringan yang mengandung banyak gula. Minuman berkalori tinggi bisa memicu kenaikan berat badan. Anda bisa pilih jus buah yang alami atau air jeruk nipis.

5. Memberikan makanan pada orang lain
Urungkan niat Anda jika ingin menghabiskan semua parsel dan kue. Ingat berat badan Anda akan bertambah. Sebaiknya, bagikan pada orang lain seperti teman.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6130 seconds (0.1#10.140)