Vokalis Motorhead Meninggal Dunia

Selasa, 29 Desember 2015 - 14:56 WIB
Vokalis Motorhead Meninggal Dunia
Vokalis Motorhead Meninggal Dunia
A A A
LOS ANGELES - Ian ‘Lemmy’ Kilmister vokalis band Motorhead dikabarkan meninggal pada usia 70 beberapa saat yang lalu. Sang vokalis dikabarkan meninggal dunia di rumahnya sendiri setelah berjuang dari penyakit kanker.

Managemen Band ini mengumumkan Lemmy mengidap kanker yang mengganas pada tanggal 26 Desember lalu. Sebelumnya Lemmy sempat menjalani pembedahan dan menggunakan alat pacu jantung pada 2013. Beberapa tahun terakhir dia sempat beberapa kali membatalkan pertunjukan karena kelelahan dan serangan hematoma.

Selama 40 tahun terakhir sejak berdirinya Motorhead pada tahun 1975, Kilmister adalah anggota band yang paling lama, dikenal dengan permainan bass-nya yang kuat, vokal serak, dan tubuhnya yang besar.

“ Saya berat menyatakan ini, Lemmy telah meninggal hari ini setelah perjuangan singkat melawan kanker yang sangat agresif. Dia selalu berada di rumah sejak saat itu, duduk di depan video game favoritnya dari The Rainbow. Dia sangat dekat dengan keluarganya akhir-akhir ini,” demikian pernyataan resmi dari Motorhead seperti dikutip Daily Selasa, (29/12/2015).

Sebelumnya masalah kesehatan Kilmister mengakibatkan pembatalan konser Motorhead atau pemotongan durasi penampilan mereka di beberapa konser di Amerika. Pasalnya, Kilmister juga mengidap diabetes dan pada 2013 mengalami hematoma.

“Kami tidak bisa mengekspresikan kesedihan dan rasa terkejut kami, tidak ada kata yang bisa diucapkan. Mungkin kami akan mengatakan beberapa kata beberapa hari mendatang, namun untuk saat ini, tolong putar lagu Motorhead dengan keras, mainkan Hawkwind dengan keras, mainkan musik Lemmy dengan keras.”
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4917 seconds (0.1#10.140)