Cemas Saat Naik Pesawat? Ikuti Tips Berikut!

Kamis, 31 Desember 2015 - 16:30 WIB
Cemas Saat Naik Pesawat? Ikuti Tips Berikut!
Cemas Saat Naik Pesawat? Ikuti Tips Berikut!
A A A
JAKARTA - Pesawat kerap dipilih banyak orang ketika melakukan perjalanan jauh. Sayangnya, tak sedikit orang yang merasa cemas ketika di dalam pesawat. Hal ini kerap terjadi pada mereka yang baru pertama kali menaiki pesawat.

Meski demikian, ada berbagai cara agar Anda tidak cemas saat berada di dalam pesawat. Berikut beberapa tips yang dilansir dari Budget Travel.

1. Membaca dan menonton video
Beberapa maskapai penerbangan menyediakan beberapa bacaan, seperti koran dan majalah. Anda bisa membacanya untuk menghilangkan rasa cemas selama penerbangan. Selain itu, Anda juga bisa menonton video yang tersedia pada layar di kursi penumpang.

2. Mengobrol dengan pramugari
Mengobrol bersama pramugari bisa membuat Anda merasa nyaman. Pasalnya, pramugari akan menceritakan berbagai hal menarik. Pilihlah topik menyenangkan agar penerbangan Anda terasa nyaman.

3. Jangan membayangkan kecelakaan
Video keselamatan yang diputar memberikan pelajaran apa yang harus dilakukan saat terjadi sesuatu di pesawat. Meski demikian, bukan berati Anda harus membayangkan kecelakaan. Hal tersebut bisa membuat perjalanan Anda menjadi tidak nyaman.

4. Atur pernapasan
Kecemasan kerap melanda saat pesawat lepas landas. Untuk menghilangkan kecemasan, Anda bisa mengatur pernapasan. Cobalah untuk menahan napas sejenak dan hembuskan secara perlahan. Dengan demikian Anda akan merasa lebih tenang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7134 seconds (0.1#10.140)