Di Cafe ini, Wanita jadi Penguasa

Rabu, 06 Januari 2016 - 00:25 WIB
Di Cafe ini, Wanita jadi Penguasa
Di Cafe ini, Wanita jadi Penguasa
A A A
OSAKA - Pada sebuah lokasi di daerah Nipponbashi di Osaka, Jepang telah hadir tempat hang out baru khusus untuk wanita.

Di kafe bernama Ataraxia ini memungkinkan para wanita dapat bersantai dan menyalurkan sisi kutu buku mereka tanpa adanya laki-laki.

Karena memang yang diperbolehkan masuk ke dalam kafe ini hanyalah kaum wanita. Ataraxia Café ini telah resmi dibuka sejak tanggal 26 Desember 2015 lalu.

Para perempuan di Jepang yang cenderung gemar membaca terkadang dianggap negatif, apalagi ketika mereka hanya sekedar membaca buku atau majalah di pinggir jalan.

Oleh karena itu, kehadiran kafe ini telah dirancang sebagai ruang dimana mereka tidak perlu merasa khawatir dan dapat menikmati hobi membaca mereka yang kadang-kadang dipandang rendah atau dianggap sebagai ‘alat’ untuk menarik perhatian laki-laki.

Sekarang seluruh wanita pecinta buku, komik, ataupun majalah dapat membeli atau membawa buku mereka dan mampir ke Ataraxia Café untuk membacanya langsung sambil menikmati sejumlah suguhan yang menarik dengan harga terjangkau.

Seperti makanan ringan dan makanan penutup yang ditawarkan serta all-you-can-drink yang dibanderol hanya dengan harga 1.580 ¥ (US $ 13). Jadi, Anda tak perlu khawatir akan merasa haus ketika berlama-lama di sana.

Tak hanya itu, ada pula sejenis ruang kerja untuk Anda menyalurkan kreatifitas Anda. Seperti empat meja kerja besar yang tersedia dimana Anda dapat menggambar, menjahit, atau melakukan hal kreatif lainnya.

Adapula manekin dan patung yang disediakan untuk styling wig dan costum yang mungkin Anda rancang sendiri.

Dilansir Rocketnews, Ataraxia Cafe dirancang untuk menjadi rumah kedua bagi para wanita di Jepang.

Dengan dilayani oleh seluruh staf wanita, Anda akan merasa aman dan nyaman melakukan hal yang menjadi kegemaran Anda tanpa perlu ‘diganggu’ oleh laki-laki.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6266 seconds (0.1#10.140)