5 Alasan untuk Mencoba Solo Traveling

Minggu, 17 Januari 2016 - 10:20 WIB
5 Alasan untuk Mencoba Solo Traveling
5 Alasan untuk Mencoba Solo Traveling
A A A
JAKARTA - Traveling merupakan kegiatan yang menyenangkan. Apalagi traveling bersama teman dan menjelajah tempat baru, tentunya akan menjadi kegiatan yang tak terlupakan.

Namun, terkadang kita memerlukan traveling seorang diri. Pasalnya, dengan menjadi solo traveling, Anda akan bisa menemukan jati diri dan menemukan banyak teman baru. Berikut keuntungan solo traveling yang dikutip dari Mister Aladin.

1. Bebas
Anda bebas melakukan apa saja. Bebas pergi ke mana, makan apa, bangun tidur jam berapa dan jalan-jalan berapa lama. Semuanya, Anda yang menentukan sendiri.

2. Mendapatkan teman baru
Solo traveling akan membuka kesempatan Anda untuk mendapatkan banyak teman baru. Saat traveling bersama teman, Anda pasti akan lebih sering mendekatkan diri ke dia dan menjauh dari orang-orang asing yang ada di sekitar.

Berbeda jika Anda berlibur seorang diri. Anda harus menyesuaikan diri dan bersosialisasi dengan orang lain yang tidak Anda kenal. Meski seorang diri, pada saat perjalanan pasti akan ada orang yang mengajak kamu berbicara hingga menjadi teman berkeliling seharian.

3. Menemukan jati diri
Traveling seorang diri, membuat Anda dihadapkan pada situasi yang tak terduga. Anda harus membuat keputusan dengan analisa sendiri. Pada saat ini, Anda bisa belajar kemampuan diri sendiri yang mungkin belum pernah Anda ketahui.

4. Mendapatkan banyak pengalaman
Traveling bersama teman, Anda akan disibukkan dengan aktivitas lain. Seperti berdiskusi tempat yang akan dikunjungi. Namun jika traveling seorang diri, Anda akan bisa memperhatikan hal-hal kecil yang ada di sekitar. Dengan begitu, Anda akan banyak mendapatkan pengalaman.

5. Menginspirasi orang lain
Banyak orang yang belum pernah melakukan perjalanan seorang diri, apalagi ke tempat-tempat jauh. Sebagai orang yang pernah solo traveling, Anda bisa berbagi cerita dengan traveler lain mengenai pengalaman Anda dan buat orang lain terinspirasi untuk melakukan hal yang sama.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7168 seconds (0.1#10.140)