Anak Alami Alergi Lebih Berisiko Terserang Jantung

Selasa, 19 Januari 2016 - 14:25 WIB
Anak Alami Alergi Lebih Berisiko Terserang Jantung
Anak Alami Alergi Lebih Berisiko Terserang Jantung
A A A
LOS ANGELES - Waspadalah jika si kecil mengalami alergi. Sebab, selain memicu asma, eksim dan demam, alergi juga menyebabkan penyakit jantung.

Dilansir dari TimesofIndia, umumnya, hal ini disebabkan oleh tekanan darah dan kolesterol yang tinggi.

"Studi ini menunjukkan bahwa risiko kardiovaskular mulai jauh lebih awal dalam kehidupan daripada yang kita bayangkan," papar penulis studi Jonathan Silverberg dari Northwestern University di Amerika Serikat.

Selain itu, menurut studi yang dipublikasikan Journal of Allergy and Clinical Immunology mengungkapkan, anak yang mengidap asma dan eksim juga berisiko mengalami inflamasi kronik, ketidakaktivan fisik dan gangguan tidur.

Silverberg mempelajari hubungan asma, demam, dan eksim dengan faktor risiko kardiovaskular menggunakan data 13.275 anak dari National Health Interview 2012 Survei. Hasilnya, anak-anak mengalami asma 14%, eksim 12%, dan demam hay 16,6%.

Para peneliti mengungkapkan, bahwa anak-anak dengan alergi cenderung diam dan kurang aktif secara fisik, mengurung diri di rumah dan tidak berolahraga sehingga menyebabkan kesehatan jantung tidak terjaga.

Sementara secara biologis, alergi menyebabkan terjadinya peradangan. Parahnya, peradangan tersebut menjadi salah satu penyebab buruknya kinerja jantung.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1332 seconds (0.1#10.140)
pixels