Semprotan Hormon Cinta ini, Bikin Wanita Tertarik pada Pria

Minggu, 31 Januari 2016 - 14:20 WIB
Semprotan Hormon Cinta ini, Bikin Wanita Tertarik pada Pria
Semprotan Hormon Cinta ini, Bikin Wanita Tertarik pada Pria
A A A
BONN - • Para ilmuwan telah menemukan bahwa obat semprot hidung yang mengandung bentuk sintetis dari apa yang disebut "hormon cinta" oksitosin bisa membantu pria menarik wanita.

• Semprotan berisi syntocinon, bentuk sintetis dari hormon oksitosin, secara alami dilepaskan di otak saat orang jatuh cinta.

Lupakan sihir asmara/cinta atau dalam bahasa di Indonesia dikenal sebagai pelet.

Para ilmuwan telah menemukan bahwa obat semprot hidung yang mengandung bentuk sintetis dari apa yang disebut "hormon cinta" oksitosin bisa membantu pria menarik wanita.

Para peneliti dari Universitas Bonn di Jerman, menunjukkan bahwa wanita yang menghirup itu, menemukan gambaran kalau pasangan mereka menjadi 15 persen lebih menarik, seperti dilansir dari situs Daily Mail.

Semprotan berisi syntocinon, bentuk sintetis dari hormon oksitosin, secara alami dilepaskan di otak saat orang jatuh cinta.

Oksitosin memainkan peran kunci saat melahirkan, merangsang produksi susu pada ibu, dan membantu mereka merasakan ikatan dengan bayi.

Percobaan ini melibatkan 46 relawan wanita yang berusia 20-an dan dilaporkan kini telah menjadi 'penuh gairah cinta' dengan pasangan mereka.

Karena para peserta menemukan pasangan mereka menjadi 15 persen lebih menarik, setelah menghirup semprotan daripada setelah menghirup plasebo.

Namun, wanita yang mengambil pil kontrasepsi tidak mengalami dorongan sama sekali oleh semprotan tadi, untuk alasan yang tidak diketahui, kata laporan itu.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6517 seconds (0.1#10.140)