Barbie Keluarkan Varian Boneka Padat Berisi

Jum'at, 29 Januari 2016 - 21:30 WIB
Barbie Keluarkan Varian Boneka Padat Berisi
Barbie Keluarkan Varian Boneka Padat Berisi
A A A
LOS ANGELES - Barbie, boneka terkondang seluruh jagat, kini punya tubuh yang baru. Jelasnya, ada tiga tipe tubuh yang dia miliki—mungil, tinggi dan padat berisi.

Sekitar 57 tahun setelah kali pertama tampil dengan tubuh langsing dan bermata biru, produsen Barbie—Mattel—merilis model baru boneka itu pada Kamis (28/1/2016). Mereka menyebut model baru itu mencerminkan dunia yang berubah.

Sebelumnya, banyak orang tua dan feminis yang mengkritik bentuk tubuh asli Barbie. Mereka menyebut bentuk tubuh boneka itu menciptakan citra tubuh yang tidak realistik bagi anak-anak gadis, meskipun Mattel telah melakukan modifikasi selama bertahun-tahun.
Varian Baru Barbie
Boneka baru itu kini punya tujuh warna kulit, 22 warna mata, 24 gaya rambut dan sejumlah pakaian serta aksesoris baru. Boneka-boneka ini bisa dipesan di situs Mattel dan baru akan dijual di pasaran beberapa saat kemudian.

“Kami sangat senang bisa mengubah wajah merek ini. Boneka-boneka baru ini mewakili lini yang lebih merefleksikan dunia yang dilihat para gadis—aneka ragam bentuk tubuh, warna kulit, dan gaya membuat para gadis ini bisa menemukan boneka yang mewakili mereka. Kami yakin, kami punya tanggung jawab kepada para gadis dan orang tua untuk mencerminkan pandangan mengenai kecantikan yang lebih luas,” papar Evelyn Mazzocco, wakil presiden senior dan general manager global merek Barbie, dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

Barbie yang memiliki tubuh berisi memiliki dada yang lebih besar, pantat besar, paha yang lebih tebal dan perut yang sedikit melebar. Dia muncul di sampul majalah Time terbaru dengan judul headline: Sekarang, bisakah kita berhenti membahas tubuh saya?
Varian Baru Barbie
Boneka klasik Barbie sebagai femaja bermata rusa dengan busana renang garis zebra, akan tetap menajdi bagian dari lini Mattel. Barbie klasik ini kali pertama diluncurkan pada 1959.

Peluncuran varian baru ini menyusul penurunan penjualan boneka Barbie di seluruh dunia selama dua tahun terakhir. Salah satu penyebabnya adalah para gadis yang lebih memilih boneka lain, mainan elektronik dan tablet.

Dalam perjalanannya mencapai ikon budaya pop global, Barbie telah mencoba lebih dari 180 karier, dari guru sampai astronot hingga presiden Amerika Serikat (AS). Barbie Afro-Amerika dan versi etnis lain diperkenalkan mulai akhir 1960an.
Varian Baru Barbie
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7984 seconds (0.1#10.140)