5 Tips Membuat Sandwich Low Fat ala Koki Eksekutif

Selasa, 02 Februari 2016 - 02:25 WIB
5 Tips Membuat Sandwich Low Fat ala Koki Eksekutif
5 Tips Membuat Sandwich Low Fat ala Koki Eksekutif
A A A
BANDUNG - Umumnya seseorang mengganti makanan berat, nasi, dengan roti atau sandwich. Hal ini dimaksudkan agar kalori maupun lemak yang terkandung di dalamnya, bisa lebih rendah ketimbang nasi.

Nah, di bawah ini ada beberapa tips untuk membuat sandwich rendah lemak, yang bisa dibuat dengan sederhana seperti diberikan oleh Executive Sauce Chef M. Isra dari Connexions Lobby Lounge Crowne Plaza Hotel Bandung:

- Memilih roti: pilihlah roti yang memiliki kalori rendah, seperti roti gandum. Roti gandum dipercaya memiliki kandungan kalori yang rendah ketimbang roti tawar biasa.

- Untuk sumber proteinnya: bisa menggunakan daging sapi atau daging ayam. Namun jika ingin mendapatkan kandungan lemak yang rendah tapi memiliki protein yang baik, anda pun bisa memilih daging ayam bagian dada, ikan tuna, bahkan irisan tahu.

- Sandwich tentu tidak lengkap: jika tanpa diberikan keju di dalamnya. Untuk meminimalisir lemak yang tinggi, keju tetap bisa dipakai, asalkan porsinya tidak terlalu banyak.

- Sebaiknya: sandwich juga dilengkapi dengan sayuran segar. Maka, pilihlah sayuran berwarna hijau gelap, berkadar serat, dan vitamin C yang mengandung antioksidan pelawan kanker. Sayuran yang bisa dipilih, seperti bayam, selada air, dan sebagainya.

- Sebagai pelengkap: ketimbang memakai mayones, cobalah untuk memilih saus yang lebih sehat, yang tidak terdapat kandungan tinggi fruktosa. Pilihannya bisa berupa alpukat, selai kacang, ataupun hummus.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0999 seconds (0.1#10.140)