Resep Klasik Korea, Tahu Barbeque

Selasa, 02 Februari 2016 - 03:25 WIB
Resep Klasik Korea, Tahu Barbeque
Resep Klasik Korea, Tahu Barbeque
A A A
SYDNEY - Bagi Anda pecinta makanan Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Selain menyehatkan, masakan Korea juga ternyata lezat dan tidak sulit untuk membuatnya.

Seperti resep Tahu Barbeque Ala Korea yang satu ini. Tak membutuhkan bahan yang kompleks dan waktu yang lama, Anda sudah dapat menyajikan menu dari Taste.com.au ini sebagai pilihan lauk makan siang keluarga Anda. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
3 buah tahu putih, potong-potong berbentuk persegi panjang
125 ml kecap manis

60 gram gula pasir
2 sdt mustard
2 sdt bawang goreng

1/2 sdt bawang putih bubuk
1 sdm minyak sayur
2 sdm biji wijen yang telah di sangrai

1/4 sdt bubuk cabai
2 buah daun bawang, potong diagonal

Cara membuat:
* Letakkan tahu diatas piring datar. Campurkan kecap manis, gula, mustard, bawang goreng dan bawang putih bubuk ke dalam mangkuk, aduk rata.

* Kemudian tuangkan bumbu yang telah tercampur tadi ke dalam piring berisi tahu. Tutup dengan plastic wrap kemudian dinginkan di dalam lemari es selama 4 jam atau semalaman agar bumbu terserap ke dalam tahu.

* Panaskan alat barbekyu diatas api sedang kemudian sikat dengan minyak. Masak tahu selama 3 menit di setiap sisinya atau sampai terkaramelisasi.

* Sajikan tahu diatas piring dengan tambahan daun bawang serta taburan wijen dan bubuk cabai diatasnya. Nikmati dengan nasi putih hangat.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5122 seconds (0.1#10.140)