Danau Toba Bakal Dijadikan Destinasi Bertaraf Internasional

Rabu, 03 Februari 2016 - 15:30 WIB
Danau Toba Bakal Dijadikan Destinasi Bertaraf Internasional
Danau Toba Bakal Dijadikan Destinasi Bertaraf Internasional
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan membuat Danau Toba sebagai destinasi utama bertaraf Internasional. Sebab, Kemenpar ingin mendorong pariwisata yang ada di Indonesia.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan bahwa dirinya telah mengumpulkan stakeholder dalam mensukseskan rencana ini. Agar Danau Toba dikelola secara terpadu.

"Yang pertama telah ditetapkan danau toba sebagai destinasi utama bertaraf internasional. Di sini hadir Pak Gubernur dan 5 Bupati yang mewakili 7 Bupati menyatakan bahwa Danau Toba akan dikelola secara terpadu," ujar Menpar Yahya di Jakarta.

Lebih lanjut Ia mengatakan untuk berhasil membuat Danau Toba berkelas Internasional pihaknya akan membentuk Badan Otoritas Pariwisata. Nantinya agar bisa memerhatikan perkembangan untuk Danau Toba.

"Untuk itu nanti akan dibentuk badan otorita destinasi pariwisata nasional danau toba," katanya.

Tidak hanya itu, Kemenpar akan membuat 10 tempat wisata. Agar pariwisata Indonesia tidak terfokus di Bali dan wisata di setiap kota bisa dijelajahi oleh para turis Asing.

"Jadi ada 5 poin yang ingin saya sampaikan. Presiden sangat komit di dalam pembangunan 10 destinasi pariwisata baru yang kita sebut untuk memudahkan adalah menciptakan 10 Bali baru," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8792 seconds (0.1#10.140)