Mengenal Hobi Liburan Cerdas ala Pevita Pearce

Sabtu, 06 Februari 2016 - 11:25 WIB
Mengenal Hobi Liburan Cerdas ala Pevita Pearce
Mengenal Hobi Liburan Cerdas ala Pevita Pearce
A A A
JAKARTA - Aktris cantik Pevita Pearce yang mengaku sangat mencintai hobinya yakni travelling dan menerapkan ‘liburan cerdas’. Liburan cerdas yang ia maksud adalah ikut menjaga dan tidak merusak lingkungan.

Baginya, liburan cerdas ini harus didasari dari karakter setiap orang yang juga harus cerdas, sehingga kesadaran untuk menjaga lingkungan memang sudah terbentuk dan tidak hanya diterapkan pada saat sedang liburan saja.

“Sebetulnya liburan yang cerdas itu, maksudnya, dengan kalian naik gunung kemudian buang sampah sembarangan, ya itu nggak cerdas,” sembur Pevita kepada Sindonews usai sebuah acara di Jakarta baru-baru ini.

“Tapi kan kesadaran itu memang sebuah habit yang memang harus dimiliki tidak hanya pada saat liburan saja, tapi juga di kehidupan sehari-hari,” imbuh wanita single yang mulai dikenal masyarakat usai ikut bermain dalam film Denias, Senandung di Atas Awan (2006) tersebut.

Aktris bernama lengkap Pevita Cleo Eileen Pearce yang akhir tahun lalu baru saja membintangi film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk itu kemudian melanjutkan pendapatnya soal liburan cerdas.

“Jadi bukan masalah liburan cerdas, tapi karakternya yang harus cerdas. Jangan karena liburan kita harus jaga, tapi begitu di ibukota kita buang sampah sembarangan,” urai wanita yang punya tinggi badan 165 cm itu.

Lebih lanjut adik kandung Keenan Pearce ini juga menambahkan, “Iya, itu karakter yang harus kita bentuk dari lifestyle sehari-hari. Jadi mau kemanapun kita pasti akan jaga tempat itu. Jangan kita ke Singapura terlebih dulu, baru deh kita nggak buang sampah sembarangan, takut didenda. Tapi di negara sendiri kok nggak disayang, gitu loh. Jadi buat aku adalah ngejaga sesuatu itu justru memang udah harus dibentuk menjadi karakter.”

Bagi perempuan kelahiran Jakarta, 6 Oktober 1992 ini, selain gaya hidup dan karakter setiap orang yang memang harus dirubah dan dibentuk menjadi lebih baik, tak ada salahnya pula untuk turut membantu membersihkan sampah yang ditemui khususnya ketika sedang travelling.

Tak hanya itu, aktris pemeran Yulia dalam film drama komedi, Aach...Aku Jatuh Cinta! ini, juga mengatakan bahwa penting pula bagi kita untuk mengedukasi akan pentingnya menjaga lingkungan kepada orang lain, namun dengan cara yang friendly.

“Jadi ya buat aku, kita harus punya habit dan karakter menjaga lingkungan tuh dari tidak hanya pas liburan, lifestyle kita memang sudah harus jaga keasrian, buang sampah pada tempatnya. Contoh nih, kalau kita punya sampah, pegang aja dulu, nanti baru dibuang di tempat sampah. Atau kalau lagi travelling, kita lihat sampah orang kan nggak ada salahnya kita yang pungut, kita yang bersihin. Kita juga bantu edukasi, tetapi edukasinya juga yang bisa sampai ke pemahaman mereka.
Kadang orang Indonesia tuh kita baru kasih tahu dikit mereka rasanya udah kayak paling tahu. Jadi memang harus agak friendly” pungkas gadis blasteran Inggris-Banjarmasin ini.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5773 seconds (0.1#10.140)