Promosi Wisata Indonesia Lewat Iklan di Bioskop

Senin, 15 Februari 2016 - 17:25 WIB
Promosi Wisata Indonesia Lewat Iklan di Bioskop
Promosi Wisata Indonesia Lewat Iklan di Bioskop
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus menggencarkan promosi pariwisata Indonesia. Kali ini, iklan Pariwisata Indonesia akan dipromosikan di bioskop.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan bahwa iklan pariwisata yang bakal ditampilkan di bioskop dengan menggunakan logo "Pesona Indonesia". Sebab, iklan pariwisata Indonesia di bioskop bisa menarik pengunjung wisata nusantara.

"Penikmat film di bioskop itu pasar wisnus yang potensial. Sebab, Pesona Indonesia semakin gencar untuk promosikan pariwisata Indonesia," ujar Arief Yahya di Cinemaxx F(X), Jakarta, Senin (15/2/2016).

Lebih lanjut Ia berharap dengan iklan pariwisata di bioskop bisa lebih mengingat akan pariwisata Indonesia. Sebab, Pesona Indonesia akan ditampilkan di 55 Bioskop Indonesia.

"Sudah masuk di Indonesia, kita akan promosikan 55 Bioskpp, penontonya satu setengah juta penonton, kalau dia nonton 56% inget semua. Yang kedua film dan pariwisata bisa dekat. Soalnya dua-dua ini sama-sama industri kreatif," katanya.

Sementara itu, materi iklan itu akan tampil pada TVC yang diiklankan di 55 bioskop yang tersebar di 14 kota besar Indonesia. Ke-14 kota itu adalah , Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surakaarta, Semarang, Surabay, Bali, Batam, Medan , Palembang dan Makkasar.

TVC Wonderful Indonesia ini terdiri dari empat tema, yaitu Adventuren Business, Family dan Love. Kedua TVC tersebut memiliki durasi 60 detik dan akan ditayangkan di bioskop-bioskop di kota atas. TVC yang ditayangkan dalam launching itu terdiri dari tiga program yaitu TVC "Ini Cara Kita".

Sedangkan, TVC Wonderful Indonesia dan TVC 15 Destinasi Pesona Indonesia. Sebab, penayangan iklan Pesona Indonesia di bioskop sendiri dinilai efektif.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6024 seconds (0.1#10.140)