Resep Sarapan Sehat, Apple Banana Bread

Rabu, 17 Februari 2016 - 03:25 WIB
Resep Sarapan Sehat, Apple Banana Bread
Resep Sarapan Sehat, Apple Banana Bread
A A A
SYDNEY - Sarapan sangat penting bagi setiap orang untuk menambah energi setiap harinya. Membuat sarapan yang bergizi dan lezat juga tak kalah penting, apalagi jika harus menyiapkan sarapan untuk anak-anak, Anda harus memiliki segudang cara untuk membuat anak-anak mau menyantap sarapan yang tak hanya lezat namun juga sehat.

Seperti resep Roti Tawar Pisang Apel (Apple Banana Bread) dari Taste.com.au yang satu ini. Tak hanya lezat dan sehat, menu sarapan Anda juga dijamin bersih dan higienis karena Anda membuat semuanya sendiri di rumah. Mulai dari membuat rotinya, hingga menyajikannya dengan isian roti yang disukai anak-anak. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
350 gram tepung terigu
3 buah pisang matang, tumbuk

2 butir telur, kocok sebentar
3 buah apel, haluskan
1 sdt baking powder

Cara membuat:
* Siapkan loyang roti ukuran 11cm x 21cm degan kedalaman 7cm. Panaskan oven hingga 180 C. Lapisi loyang dengan 2 lembar kertas roti.

* Tempatkan tepung dalam mangkuk besar. Tambahkan pisang, telur, dan apel. Aduk hingga seluruh bahan tercampur rata, kemudian tambahkan baking powder, aduk rata kembali. Tuangkan adonan ke dalam loyang, kemudian ratakan bagian atas adonan dengan spatula.

* Panggang selama 50 menit atau sampai permukaan atas roti berwarna cokelat keemasan. Setelah matang, matikan api dan diamkan sebentar selama 5 menit.

* Keluarkan roti dari loyang, pisahkan dengan kertas roti yang menempel, kemudian potong-potong dengan ketebalan sesuai selera.

* Untuk menyajikannya, akan lebih lezat jika dibakar terlebih dahulu kemudian disajikan dengan tambahan selai stroberi.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6492 seconds (0.1#10.140)