6 Ritual Kecantikan Wanita Korea, Pertama, Tampar Muka 50x

Selasa, 23 Februari 2016 - 07:25 WIB
6 Ritual Kecantikan...
6 Ritual Kecantikan Wanita Korea, Pertama, Tampar Muka 50x
A A A
SEOUL - Korea Selatan (Korsel) terkenal akan berbagai penemuan kecantikannya. Sejumlah ritual kecantikan yang unik hingga ekstrem pun kerap diterapkan oleh wanita Negeri Gingseng ini.

Seperti teknik operasi plastik yang memberikan hasil yang alami, tren kantung mata bengkang hingga menjepit bulu mata dengan sumpit panas.

Baru-baru ini, Founder Insider Beauty, situs belanja produk kecantikan Korea di Amerika Serikat, Angela Kim, mengungkapkan tiga ritual kecantikan yang dilakukan wanita Korea, yaitu menampar muka hingga 50 kali, mencuci wajah lebih dari satu kali dan taat pada aturan 10 detik.

Berikut ulasannya yang dilansir dari Shape.

1. Menampar muka hingga 50 kali
Menampar muka hingga 50 kali dipercaya bisa melancarkan sirkulasi darah di muka sehingga menciptakan rona alamiah dan membuat kulit awet muda.
Sejumlah wanita Korsel pun percaya, bahwa semakin keras tamparan wajah maka semakin cantik pancaran kulit mereka.

"Sewaktu saya masih remaja, saya sering mendengar ibu saya menamapar wajahnya sendiri berkali-kali. Ibu menampar wajahnya begitu keras sehingga saya bisa mendengarnya dari dapur," papar Kim.

2. Mencuci wajah lebih dari satu kali
"Semua wanita di Korea mencuci wajah dua kali. Ritual ini sudah seperti kebiasaan, sehingga aneh jika mereka mencuci wajah satu kali saja," kata dia.
Langkah pertama, bersihkan wajah dari riasan make up menggunakan cleanser mengandung minyak. Selanjutnya, mencuci wajah dengan sabun pembersih secara merata.

3. Taat pada aturan 10 detik
Menurut Kim, wanita Korsel percaya bahwa setelah mandi di sore atau malam hari, kulit memiliki waktu 10 detik untuk terhidrasi dan menyerap kandungan krim.
Pasalnya, semakin lama mengaplikasikan krim pelembab setelah mandi, kulit akan kembali dehidrasi.

4. Kertas Masker
Kertas masker kecantikan adalah satu hal yang hampir setiap wanita dimiliki oleh Korea. Hampir semua wanita Korea selalu membawa topeng kertas dengan mereka di mana mereka pergi untuk menerapkan setiap saat. Dengan demikian, hasil yang akan mereka akan mendapatkan maksimum, yaitu kulit terhidrasi dan bercahaya.

5. Memijat wajah
Ada sejumlah teknik pijat wajah yang cukup populer di Korea. Hal ini bertujuan agar sirkulasi darah dan oksigen ke wajah bisa berjalan lancar. Dengan cara itu, kulit akan bersinar dan berseri-seri. "Memijat wajah setiap hari juga dapat membantu mengencangkan otot-otot wajah dan mencegah kulit penuaan yang cepat. Ini adalah sesuatu yang harus dilakukan dan bukan hal yang istimewa di Korea," kata Kim.

6. Cuci wajah Anda dengan air beras
Setelah membersihkan beras akan dimasak, umumnya wanita Korea tidak segera membuangnya. Mereka menggunakan air untuk mencuci wajahnya. "Ini seperti semacam pelembab alami, yang berguna untuk memperlambat penuaan, mengurangi lingkaran hitam, bintik-bintik gelap, dan membuat wajah menjadi lebih bercahaya," kata Angela Kim.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0846 seconds (0.1#10.140)