Resep Unik dan Sederhana, Mayones Tahu

Jum'at, 26 Februari 2016 - 00:25 WIB
Resep Unik dan Sederhana, Mayones Tahu
Resep Unik dan Sederhana, Mayones Tahu
A A A
SINGAPURA - Mayones biasanya kerap tersedia di dapur untuk menjadi bahan pelengkap makanan utama seperti roti ataupun untuk saus cocolan risoles dan gorengan lainnya.

Jika biasanya mayones terbuat dari bahan dasar telur ayam, kini Anda dapat membuat mayones sendiri di rumah dengan versi yang lebih sehat, yakni Mayones Tahu.

Penasaran seperti apa cara membuatnya? Yuk, intip resep dari Kitchn yang satu ini!

Bahan-bahan:
8 ons tahu sutra
2 sampai 3 sdm minyak sayur

1 sampai 2 sdm jus lemon atau cuka
1/2 sdt garam

1 sdt mustard
1/2 sdt madu atau maple sirup

Cara membuat:
* Bilas dan bersihkan tahu perlahan-lahan di bawah air yang mengalir, kemudian tempatkan tahu ke dalam blender atau food processor.

* Tambahkan minyak, jus lemon atau cuka, dan garam ke dalam blender berisi tahu, kemudian haluskan tahu terus menerus sampai menjadi sangat halus dan kental.

* Selanjutnya adalah menyesuaikan rasa mayones. Anda dapat menambahkan minyak zaitun untuk mendapatkan tekstur yang lebih creamy, kental, dan kaya rasa, atau Anda juga dapat menambahkan sendok makan air untuk tekstur yang lebih cair.

* Kemudian tambahkan mustard, madu atau maple syrup, tambahan jus lemon atau cuka, atau tambahan garam sesuai selera Anda.

* Setelah rasanya pas, tuangkan mato di dalam toples atau gelas, tutup rapat, dan simpan di dalam lemari es sampai satu minggu.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5565 seconds (0.1#10.140)