Hati-Hati Pilih Celana Dalam!

Jum'at, 26 Februari 2016 - 20:30 WIB
Hati-Hati Pilih Celana Dalam!
Hati-Hati Pilih Celana Dalam!
A A A
JAKARTA - Jangan asal membeli celana dalam yang akan Anda pakai. Pastikan Anda memilih celana dalam yang tepat. Pasalnya, sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa salah memilih celana dalam bisa menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan.

Bagi wanita, salah memilih celana dalam bisa berdampak bagi kesehatan kulit di sekitar Miss V, seperti timbulnya ruam. Dilansir dari Boldsky, bakteri akan tumbuh di lingkungan yang hangat dan nyaman, termasuk di celana dalam ketat.

Oleh karena itu, untuk mencegah ruam di sekitar Miss V, para peneliti menyarankan memilih celana dalam yang tidak terlalu ketat. Tidak hanya itu, bahan juga merupakan hal yang harus dipertimbangkan.

Sayangnya, hal ini kerap dilupakan sejumlah orang. Peneliti pun menganjurkan untuk menggunakan celana dalam berbahan katun. Jenis bahan tersebut bisa memberikan udara di sekitar pangkal paha.

Selain itu, memakai celana basah untuk waktu yang lama juga bisa menyebabkan bakteri tumbuh di sekitar Miss V. Meski membersihkan Miss V dianjurkan, namun membersihkan Miss V terlalu sering ternyata tidak sehat.

Air akan menghilangkan bakteri baik dalam Miss V dan menyebabkan kondisi kering sehingga bakteri jahat penyebab infeksi atau ruam pun berkembang. Idealnya, membersihkan Miss V dua kali dalam sehari.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7385 seconds (0.1#10.140)