Promosikan Indonesia ke China, Kemenpar Gandeng Baidu

Jum'at, 26 Februari 2016 - 23:30 WIB
Promosikan Indonesia ke China, Kemenpar Gandeng Baidu
Promosikan Indonesia ke China, Kemenpar Gandeng Baidu
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggandeng Baidu untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia ke China. Hal ini bertujuan untuk meningktakan wisatawan China ke Indonesia.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan bahwa jumlah wisatawan China terus memperlihatkan tren yang signifikan. Apalagi, China merupakan target Kemenpar untuk menarik wisatawannya ke Indonesia.

"Bagi Indonesia, tingginya minat masyarakat China untuk melakukan perjalanan ke luar negeri merupakan potensi besar yang harus digarap secara strategis, agar target untuk dapat mendatangkan 10 juta wisatawan China di tahun 2019 tercapai," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya, Jakarta, Kamis (25/2/2016).

Dia menambahkan dukungan mitra ini mampu membatu meningkatkan edukasi wisatwan China terhadap pariwisata Indonesia. Mengingat, tingkat ketertarikan Wisatawan China masih belum terlalu tinggi di Indonesia.

"Sebagai mitra pariwisata, Baidu memiliki tingkat pengguna yang banyak di China. Menjadi salah satu pertimabgan utama kami untuk membangun kemitraan dengan Baidu,” papar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Managing Director Baidu Indonesia Bao Jianlei mengatakan sangat sengan menggandeng Kementerian Pariwisata. Apalagi kerja sama ini bakal saling menguntungkan untuk kedua belah pihak.

"Ditambah dengan adanya fakta bahwa generasi baru wisatawan China kini semakin mandiri dalam berwisata dan mereka pun kian mengandalkan informasi berbasis internet, maka kami sangat optimis kemitraan ini menciptakan sinergi positif dan kontributif terutama dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatwan,” tutur dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8690 seconds (0.1#10.140)