Manfaat Daun Sirih buat Sanitasi Miss V kala Menstruasi

Senin, 07 Maret 2016 - 08:20 WIB
Manfaat Daun Sirih buat Sanitasi Miss V kala Menstruasi
Manfaat Daun Sirih buat Sanitasi Miss V kala Menstruasi
A A A
JAKARTA - Miss V atau vagina merupakan organ intim yang perlu mendapatkan perawatan ekstra. Pasalnya, jika diabaikan, Miss V bisa gatal, timbulnya jamur, bau tidak sedap dan kering.

Apalagi saat menstruasi, kebersihan Miss V tidak boleh terabaikan. Saat menstruasi, bakteri akan tumbuh dengan cepat di area kewanitaan dan dapat menimbulkan bau, gatal, hingga iritasi kulit.

Menurut dr. Boy Abidin, Sp.OG, untuk menjaga kesehatan Miss V, wanita setidaknya sadar dan memahami pentingnya mengganti pembalut sesering mungkin, terutama saat menstruasi.

"Karena darah haid yang keluar bisa menjadi media tumbuhnya kuman," papar Boy dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Selain mengganti pembalut, wanita juga membutuhkan bahan alami yang bisa membersihkan dan menyehatkan Miss V.

Daun sirih mengandung antiseptik kavikol yang memiliki kemampuan antiseptik lima kali lipat dari antiseptik pada fenol biasa.

Oleh karena itu, PT. Softex Indonesia mengeluarkan rangkaian pembalut dan pantyliner dengan ekstrak daun sirih alami mengandung antiseptik yang berfungsi untuk menghambat bakteri.

Dengan antiseptik alami dari ekstrak daun sirih, pertumbuhan bakteri bisa dihambat, sehingga mengurangi resiko timbulnya gatal dan iritasi.

"Softex Daun Sirih memiliki permukaan senyaman bantal dan lapisan bersirkulasi udara, sehingga tidak lembab. Juga dengan kemampuan menyerap 1 detik sehingga permukaan tetap kering," jelas Marketing Manager PT Softex Indonesia, Ekayani Go.

Dengan semua keunggulan ini, Softex Daun Sirih diharapkan menjadi pelindung yang wanita saat menjalani masa menstruasi.

"Softex Pantyliner Daun Sirih juga bisa digunakan untuk hari terakhir menstruasi," pungkasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4669 seconds (0.1#10.140)