8 Jus Sempurna untuk Kesehatan Wanita selama Menstruasi, dari Apel hingga Pepaya

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 07:03 WIB
loading...
8 Jus Sempurna untuk Kesehatan Wanita selama Menstruasi, dari Apel hingga Pepaya
Wanita yang sedang menstruasi bisa mendapatkan keuntungan dari minum jus tertentu selama menstruasi. Foto/ mapetiteassiette.
A A A
JAKARTA - Wanita yang sedang menstruasi bisa mendapatkan keuntungan dari minum jus tertentu selama menstruasi .

Salah satu jus terbaik saat ini jus apel yang kaya akan vitamin dan mineral seperti kalsium, magnesium, dan zat besi yang penting untuk menjaga kesehatan sistem reproduksi.



Jus jeruk juga merupakan pilihan yang bagus karena penuh dengan vitamin C, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi gejala menstruasi.

Dilansir InstaCare pada Jumat (11/8/2023) berikut delapan jus untuk kesehatan wanita selama menstruasi.

Jus terbaik selama menstruasi

1. Jus nanas

Jus nanas paling baik dinikmati selama periode waktu ketika hidrasi diperlukan. Kaya nutrisi termasuk vitamin C, jus nanas adalah pengganti yang bagus untuk minuman berenergi manis, memberikan energi dan kewaspadaan tanpa gangguan di kemudian hari.

Selain itu, jus nanas memiliki manfaat tambahan karena mengandung enzim alami yang menjadikannya pilihan ideal untuk membantu menenangkan masalah pencernaan yang umum terjadi pada waktu-waktu tertentu dalam sebulan.

Oleh karena itu, jika Anda sedang mencari minuman yang enak namun sehat untuk dikonsumsi selama haid, raihlah segelas jus nanas dingin!

2. Jus bit

Jus bit terkenal karena kekuatannya untuk meningkatkan rasa smoothie, tetapi yang tidak diketahui banyak orang adalah jus ini juga termasuk jus terbaik untuk diminum selama periode menstruasi wanita.

Bit kaya akan zat besi, vitamin C, dan nitrat yang bermanfaat untuk mengatasi kelelahan, kram otot, dan sakit kepala akibat PMS (pre-menstrual syndrome).

Beberapa penelitian telah mengidentifikasi bahwa jus bit mengandung senyawa yang dapat membantu mengurangi peradangan bila diminum secara teratur.

Untuk hasil terbaik, minumlah jauh dari waktu makan agar semua nutrisinya dapat diserap dengan baik oleh tubuh Anda. Jadi jika Anda mencari cara alami untuk merasa lebih baik selama menstruasi, mulailah minum segelas jus bit setiap hari!

3. Jus lemon

Jus lemon dikemas dengan vitamin dan mineral yang menjadikannya pilihan tepat untuk minuman dengan rasa terbaik dan tersehat untuk dinikmati selama siklus bulanan Anda. Berkat konsentrasi vitamin C dan asam sitratnya yang tinggi, jus lemon membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Kandungan asam dalam lemon juga menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh yang membantu keseimbangan hormon dan meredakan nyeri haid.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)