Tips Busana yang Sebaiknya Dipakai Wanita saat Haid

Minggu, 20 Maret 2016 - 08:01 WIB
Tips Busana yang Sebaiknya...
Tips Busana yang Sebaiknya Dipakai Wanita saat Haid
A A A
JAKARTA - Memelihara dan merawat organ intim memang sangat diutamakan oleh kaum wanita. Organ intim yang dirawat bakal menghindari gejala penyakit yang tidak diingankan.

Salah satunya pemakaian pakaian dalam saat datang bulan/hadi/menstruasi. Ternyata celana berbahan katun lebih sehat dibandingkan memakai celana jins. Sebab, itu bisa menimbulkan infeksi di sekitar bagian organ intim.

"Saya sarankan menggunakan celana dalam berbahan katun. Karena penyerapannya jauh lebih sempurna dibanding celana berbahan sintetis. Ingat juga kalau memakai celana lebih baik pakai celana bahan ketimbang jeans," ujar dr. Claudia Widianto Spog kepada Sindonews di Jakarta, Sabtu (19/3/2016).

Lebih lanjut ia mengatakan jika wanita mengalami keputihan banyak, alangkah baiknya mengganti celana dalam (CD) kurang lebih dua kali. Agar mencegah masuknya bakteri ke organ intim.

"Nah itu penting banget. Saya anjurin yah, kalau lendirnya banyak dan menstruasinya banyak, celana dalamnya harus diganti biar sehat," katanya.

Sementara itu, pergantian pembalut juga sangat penting. Disarankan oleh sang dokter agar tiga jam sekali diganti, apalagi jika darah yang keluar saat haid sangat banyak.

"Kita melihat faktor dari darah menstruasi. Setiap individu pasti kan beda. Kalau banyak sekali yang keluar. Ya bisa 4 jam sekali diganti pembalutnya. Pokoknya kita lihat jumlah darah haidnya," tukasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4512 seconds (0.1#10.140)