Menikmati Megahnya Wisata Pendakian Tangga Surga Ilegal

Minggu, 27 Maret 2016 - 12:01 WIB
Menikmati Megahnya Wisata Pendakian Tangga Surga Ilegal
Menikmati Megahnya Wisata Pendakian Tangga Surga Ilegal
A A A
OAHU - Setelah ditutup sejak 30 tahun yang lalu, wisata pendakian Haiku atau tangga surga ilegal di Oahu, Kepulauan Hawaii kembali dibuka untuk umum. Pendakian ini menyuguhkan 3.922 anak tangga.

Sayangnya, badai yang menerpa Hawai pada Februari 2015 lalu, membuat pendakian ini rusak. Sejumlah sukarelawan pun dikabarkan bakal membenahi pendakian ini.

Dilansir dari Huffington Post, sejumlah sukarelawan yang tergabung dalam Friends of Haiku Stairs melakukan pembenahan pada objek wisata ilegal tersebut.

Untuk dana perbaikan, mereka membuka tarif kepada setiap pengunjung sebesar USD 100 atau setara denga Rp1,3 juta untuk wisatawan mancanegara dan USD 10 atau Rp130 ribu bagi wisatawan lokal.

Meski ilegal, Presiden Friends of Haiku Stairs, Vernon Ansdell mengklaim pendakian ini tidak berbahaya. Meski demikian, Ansdell tetap meminta para pendaki untuk tetap berhati-hati.

"Pada dasarnya pendakian ini memang ilegal, namun tidak terlalu berbahaya seperti yang dibayangkan dan rencananya misi perbaikan ini sebenarnya memang sangat konyol, tapi ini adalah harta karun dari Hawai," papar Ansdell.

Dari beberapa foto yang beredar di Instagram, pendakian Haiku memiliki jalur yang sangat sempit dan beberapa anak tangga terlihat rusak. Namun, pendakian ini menyuguhkan pemandangan yang memanjakan mata.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6138 seconds (0.1#10.140)