Ryeowook Super Junior Akan Mulai Wamil 14 Juni Mendatang

Senin, 28 Maret 2016 - 01:30 WIB
Ryeowook Super Junior Akan Mulai Wamil 14 Juni Mendatang
Ryeowook Super Junior Akan Mulai Wamil 14 Juni Mendatang
A A A
SEOUL - Salah satu personel Super Junior (Suju), Ryeowook akan memulai program wajib militer (wamil) dalam waktu dekat. Seperti yang dikonfirmasikan agensinya, SM Entertainment, dia dijadwalkan masuk kamp pelatihan pada 14 Juni mendatang.

Menurut Chsoun Ilbo, pelantun Little Prince itu akan memulai pelatihan militer dasarnya pada tanggal itu dan akan menyelesaikannya dalam waktu lima pekan kemudian. Setelah menjalani upacara kelulusan pelatihan, dia akan ditempatkan di sebuah markas militer yang tidak disebutkan lokasinya dimana dia akan melaporkan diri sebagai tentara aktif dalam 21 bulan.

Dengan hanya kurang dari 3 bulan sebelum wamil, vokalis bernama lengkap Kim Ryeo Wook itu kini menyelesaikan segala macam jadwal dan kegiatan. Saat ini, dia disibukkan dengan konser, penampilan panggung, show radio dan baru-baru ini promosi album solo.

Ryeowook akan menjadi personel ke-10 Suju yang masuk ke wamil dan Kyuhyun akan jadi yang terakhir. Tanggal masuk wamil Kyuhyun belum diketahui tapi dia diperkirakan segera mengumumkannya.

Sudah lumrah bagi fans dan media untuk datang ke barak untuk mengucapkan selamat tinggal bagi idola mereka dan melakukan peliputan. Inilah mengapa program wamil bagi selebritas sering kali menjadi berita utama. KBS World Radio melaporkan, pada masalah ini, SM Entertainment merilis sebuah catatan bahwa Ryeowook ingin pergi dengan tenang sehingga mereka meminta fans untuk tidak datang ke upacara.

Pada 2015, personel Suju—Lee Sung Min, Shing Dong, Siwon, Lee Dong Hae dan Eun Hyuk—memasuki program wamil. Dua di antaranya—Sung Min dan Shin Song—akan menyelesaikan program itu pada Desember mendatang karena mereka telah menjalaninya sejak kuartal pertama 2015.

Dikutip dari Yibada, di Korea Selatan, seluruh pria yang sehat jiwa raga dan berusia antara 18—35 tahun diwajibkan mengikuti wamil selama 24 bulan. Mereka yang tidak mau tunduk pada peraturan atau menolak wamil akan dijebloskan ke penjara. Pemerintah dan warga lokal biasanya mengecam mereka yang menolak wamil. Inilah mengapa masalah wamil sangat sensitif di kawasan ini.

Sementara, Lee Seung Gi, sudah menyelesaikan pelatihan militer dasarnya pada 17 Maret lalu. Kini, dia sudah ditempatkan di Komando Alat Perang Khusus dan akan memulai tugasnya secara resmi dalam waktu dekat.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5890 seconds (0.1#10.140)