Percantik Sudut dengan Vas Bunga Terrakota dan Lampu Hias Kerang

Minggu, 03 April 2016 - 11:01 WIB
Percantik Sudut dengan Vas Bunga Terrakota dan Lampu Hias Kerang
Percantik Sudut dengan Vas Bunga Terrakota dan Lampu Hias Kerang
A A A
YOGYAKARTA - Mendekorasi rumah dan membuatnya lebih nyaman tidak harus selalu mengeluarkan budget yang terlampau mahal yang terpenting adalah membeli sesuatu yang tahan lama dan kokoh untuk dekorasi rumah.

Untuk mengeksplor sudut-sudut ruangan yang kosong seringkali banyak orang mengalami kebingungan ruang kosong disudut ruangan akan diisi ornamen dekorasi seperti apa yang pas dan nyaman dipandang mata. Vas bunga berbentuk terrakota dan lampu hias dengan akses kerang sepertinya dapat menjadi pilihan menarik untuk merespon sudut ruangan yang kosong.

“Dari tahun ketahun vas terrakota makin banyak diminati konsumen. Jika dulu banyak konsumen menyukai vas bunga terrakota dengan warna-warna natural seperti warna coklat kehitaman saat ini tren nya berubah. Tren vas bunga terrakota saat ini adalah terrakota banana colour. Terrakota yang hadir dengan warna-warna yang lebih colourful untuk menjadi hiasan rumah baik rumah minimalis maupun rumah yang memiliki lahan ruangan yang luas,” ungkap pemilik Palem Craft, Firda NA.

Sejumlah variasi dekor sudut ruangan rumah dengan vas bunga terrakota dan lampu hias aksen kerang di Yogyakarta. (Foto: Koran Sindo/Windy Anggraina)

Firda yang juga berprofesi sebagai desainer interior menambahkan, untuk mempercantik vas bunga terrakota biasanya ditambahkan dengan ornamen bambu-bambu yang memiliki daun-daun hijau dikanan dan kirinya.

Bambu dan dedaunan hijau yang diletakkan didalam vas terrakota akan membuat suasana dalam rumah semakin asri. Sama seperti membawa konsep garden diluar ruangan yang kemudian dibawa masuk kedalam ruangan.

Bagi konsumen yang memiliki rumah minimalis disarankan memilih vas bunga terrakota yang berukuran kecil agar sesuai dengan ruangan. Bila ruangan rumah besar dan luas atau banyak bagian-bagian yang kosong dapat memilih vas bunga terrakota yang berukuran besar lengkap dengan bambu sebagai ornamen pendukung vas terrakota sehingga membuat sudut ruangan terlihat lebih hidup dan sejuk.

Selain vas bunga terrakota, pendukung interior lain yang dapat digunakan adalah lampu hias. Lampu hias terbagi pada dua bagian yaitu lampu hias yang berukuran tinggi, lampu jenis ini umumnya sering disebut juga lampu lantai karena diletakkan langsung diatas lantai sebagai penerang disudut ruangan seperti diruang tamu atau ruang TV. Lampu lainya adalah lampu yang berukuran pendek dan sering disebut lampu meja yang diletakkan dipojok ruangan menyatu dengan meja.

Untuk rumah-rumah minimalis lebih cocok menggunakan lampu berukuran pendek yang tidak banyak memakan tempat sedangkan rumah berukuran besar dapat menggunakan lampu lantai yang berukuran tinggi.

“Lampu hias ini dibuat menggunakan kerang-kerang laut dan kayu mahoni yang telah diproses kemudian dijadikan aksen lampu hias. Ornamen kerang dan kayu mahoni yang dibentuk lingkaran dan kotak-kotak dalam ukuran kecil sengaja dihadirkan pada beberapa bagian lampu untuk menghadirkan nuansa natural,” tuturnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1609 seconds (0.1#10.140)