The Body Shop Indonesia Gelar Kampanye Kelestarian Lingkungan

Jum'at, 08 April 2016 - 17:30 WIB
The Body Shop Indonesia Gelar Kampanye Kelestarian Lingkungan
The Body Shop Indonesia Gelar Kampanye Kelestarian Lingkungan
A A A
JAKARTA - Salah satu brand pembersih wajah dan tubuh ternama, The Body Shop, secara global telah meluncurkan komitmen baru yaitu Enrich Not Exploit, It’s In Our Hands. Komitmen ini sekaligus menegaskan posisi The Body Shop sebagai pionir dalam bisnis global yang paling beretika dan berkelanjutan di dunia.

Hal yang spesial dari komitmen baru ini adalah untuk pertama kalinya inisiatif The Body Shop Indonesia dalam program pelestarian keanekaragaman hayati. Program ini disusun dengan konsep bio bridges di Hutan Batang Toru, Sumatera Utara yang dijadikan sebagai global project oleh The Body Shop International.

The Body Shop selalu percaya bahwa bisnis bisa menjadi kekuatan untuk kebaikan dan juga untuk membuat perubahan yang positif. Komitmen baru ini akan diterapkan melalui tiga pilar, yaitu Enrich Our Planet, Enrich Our People dan Enrich Our Products.

The Body Shop Indonesia didirikan pada 1992. Hingga saat ini, brand ini telah memiliki 141 toko di Indonesia.

"Komitmen baru ini membawa semangat baru untuk unusual business yang kami jalankan, terutama berita gembira mengenai inisiatif The Body Shop Indonesia untuk program pelestarian keanekaragaman Hayati di Hutan Batang Toru, Sumatera Utara yang disetujui untuk menjadi proyek The Body Shop secara global. Ini merupakan pertama kalinya isu di Indonesia yang masuk dan didukung ke ranah global. Kami memang bukan yang paling besar, namun untuk hal ini kami berada di depan," Suzy Hutomo, Executive Chairwoman The Body Shop Indonesia saat ditemui di acara konferensi media The Body Shop di bilangan Thamrin, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Rika Anggraini, GM Corporate Communication The Body Shop Indonesia menambahkan bahwa program Bio-Bridges di Batang Toru, Sumatera Utara akan dimulai pada bulan Juli 2016. Program ini adalah bagian penting dari pelaksanaan komitmen baru di Indonesia karena akan membantu melestarikan keanekaragaman hayati di negara ini.

“Pembakaran hutan Indonesia yang terjadi barubaru ini mengingatkan kita akan pentingnya usaha perlindungan hutan. Hutan Batang Toru merupakan rumah bagi Orang Utan Sumatera dan Harimau Sumatera yang hampir punah, juga fauna terancam lainnya seperti Siamang, Tapir dan Pangolin (Trenggiling). Kami bekerjasama dengan mitra lokal, Orang Utan Land Trust dan Yayasan Ekosistem Lestari untuk membangun koridor konservasi yang penting bagi kelanjutan spesies ini," papar dia.

Di dalam komitmen baru Enrich Not Exploit, It’s In Our Hands terdapat kata It’s In Our Hands, yang artinya merupakan peran semua orang, termasuk customer The Body Shop untuk ikut melindungi keanekaragaman hayati hutan Indonesia. Untuk itu dalam proyek ini The Body Shop akan mengajak customer untuk ikut serta dengan cara berdonasi melalui kasir mulai Juni 2016.

Secara global, The Body Shop International tentunya akan memberikan donasi sebesar 50.000 Poundsterling pada tahun 2016 ini. Donasi akan disalurkan melalui mitra lokal dan untuk tahap awal akan dialokasikan untuk upaya pembentukan Forest Management Unit, investigasi lahan untuk pengembangan bio-bridge, dan proses hukum untuk memastikan status perlindungan bagi lokasi-lokasi kunci pengembangan bio-bridge.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6850 seconds (0.1#10.140)